Sekjen PBB Berharap Otak Serangan Bom Sri Lanka Segera Ditemukan

Sekjen PBB Berharap Otak Serangan Bom Sri Lanka Segera Ditemukan


NEW YORK - Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres telah menyatakan harapan bahwa mereka yang berada di balik serangkaian serangan teror di Sri Lanka akan segera ditemukan dan dibawa ke pengadilan.

"Sekretaris Jenderal marah dengan serangan teroris terhadap gereja dan hotel di Sri Lanka pada hari Minggu Paskah, hari suci bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Ia mengingat kesucian semua tempat ibadah. Ia berharap para pelaku akan dengan cepat dibawa ke pengadilan," kata juru bicara Guterres, Stephane Dujarric.

Dujarric, seperti dilansir Tass pada Senin (22/4), kemudian mengatakan, Guterres menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dalam serangan itu dan berharap mereka yang terluka dapat segera pulih.

Sekjen PBB Berharap Otak Serangan Bom Sri Lanka Segera Ditemukan

"Dia memuji kepemimpinan yang ditunjukkan oleh pihak berwenang dan persatuan rakyat Sri Lanka setelah serangan itu. Sekretaris Jenderal menegaskan kembali dukungan dan solidaritas PBB dengan rakyat dan Pemerintah Sri Lanka di saat yang sulit bagi bangsa ini," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya kepala Parlemen Sri Lanka, Rajitha Senaratne mengatakan serangkaian serangan bom yang terjadi di negaranya dilakukan dengan bantuan jaringan internasional. Serangan itu menewaskan hampir 300 orang.

"Kami tidak percaya serangan ini dilakukan oleh sekelompok orang yang berada di negara ini. Ada jaringan internasional yang tanpanya serangan ini tidak akan berhasil," ucap Senaratne.
(esn)
Latest

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon