300 Prajurit TNI dari Kaltim Dikirim ke Sulteng Bantu Rehabilitasi

- 10:09:00 AM

300 Prajurit TNI dari Kaltim Dikirim ke Sulteng Bantu Rehabilitasi

Palu - Kodam VI/Mulawarman Kalimantan Timur memberangkatkan 300 pasukan untuk membantu proses evakuasi dan rehabilitasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Mereka adalah prajurit Yonzipur 17/Ananta Darma dan Denzipur 8/GM.

"Secara keseluruhan Satgas yang diberangkatkan hari ini sejumlah 300 orang, terdiri dari 3 SSK dengan kekuatan masing-masing 100 orang dan akan di BKO-kan ke Korem 132/Tadulako," kata Kapendam VI/Mlw Kol Kav Dino Martino, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/10/2018).

300 pasukan itu dilepas langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto di Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Mereka bertolak ke Palu menggunakan KRI Surabaya.

Mereka yang berangkat ialah prajurit Yonzipur 17/Ananta Darma dan Denzipur 8/GMMereka yang berangkat ialah prajurit Yonzipur 17/Ananta Darma dan Denzipur 8/GM (Foto: Dok. Kodam Mulawarman)
300 Prajurit TNI dari Kaltim Dikirim ke Sulteng Bantu Rehabilitasi
"Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Tugas kemanusiaan ini nantinya akan difokuskan untuk merehabilitasi dan merekonstruksi kondisi pasca bencana alam," kata Subiyanto.

Baca juga: Airnav Kendalikan Pesawat Menggunakan Mobile Tower di Bandara Palu

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah 1.763 orang meninggal dunia akibat gempa dan tsunami yang menerjang Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Selain itu BNPB juga mencatat ada 2.632 orang yang mengalami luka berat.

Hingga Minggu (7/10) pencarian korban masih terus dilakukan. Pencarian korban akan dihentikan pada 11 Oktober 2018 mendatang.
(abw/jbr)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search