Rayakan HUT ke 73, TNI gelar pameran alutsista di Monas

- 5:37:00 PM

Rayakan HUT ke 73, TNI gelar pameran alutsista di Monas

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari jadinya yang ke 73 pada tanggal 5 Oktober mendatang. Sebagai salah satu perayaan, akan digelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (alutsista) kompleks Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.


Pameran alutsista akan digelar mulai Kamis (27/9) hingga Sabtu (29/9) mendatang. Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi mengatakan, ada beberapa Alutsista yang akan dipamerkan. Salah satunya adalah Tank Leopard.

Rayakan HUT ke 73, TNI gelar pameran alutsista di Monas
"Semua alutsista TNI, yang bisa dipamerin akan dipamerin. Ada Anoa, Komodo, jadi semua alutsista yang ada, .(Tank Leopard) Setahu saya, saya belum memastikan, tapi harusnya dipamerkan, soalnya ketua panitia Askop Kodam Jaya, dan masih rapat di sana," kata ditemui di sela acarasilaturahmi ratusan Veteran atau Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Balai Sudirman, Rabu (26/9).

Untuk menyukseskan acara itu, TNI akan bekerja sama dengan Polri dalam hal pengamanan. Terkait jumlah personel, Kristomei mengaku tengah disusun oleh panitia.

"Itu sedang disusun, di Posko Kodam Jaya di Monas untuk mendiskusikan stand-standnya. Semuanya, untuk pengamanan kerjasama dengan kepolisian," ujarnya.

Dia menambahkan, di usia ke 73 diharapkan TNI akan disegani oleh negara-negara lain.

"Harapannya TNI menjadi salah satu kekuatan militer yang handal dan disegani di dunia serta dicintai rakyat sesuai jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, tentara profesional," jelas dia. [lia]
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search