Viral Sekuriti Tanah Abang Tagih Sewa Lahan, Ini Penjelasan Polisi

- 1:23:00 PM

Viral Sekuriti Tanah Abang Tagih Sewa Lahan, Ini Penjelasan Polisi

Jakarta - Video adu mulut antara sekuriti dengan seorang pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat, menjadi viral di media sosial. Dalam video itu seorang pedagang beradu mulut dengan 3 orang sekuriti terkait sewa lahan.

Petugas tampak mendatangi seorang pedagang itu di kiosnya. Penyewa kios menjadi emosi lantaran para sekuriti itu meminta uang sewa lahan dari kios yang dipakainya berdagang.

"Saya cari makan di sini lho. Pukul nih. Katanya sewa lahan, sewa lahannya siapa?" kata pedagang tersebut berapi-api.

Salah seorang sekuriti lalu mencoba mendekati pedagang. Namun dia langsung dihalangi rekannya dan dijauhkan dari pedagang yang terus bicara dengan nada tinggi.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menyebut video itu diambil saat ada penertiban terhadap pedagang di Blok B.
Viral Sekuriti Tanah Abang Tagih Sewa Lahan, Ini Penjelasan Polisi
"Kejadian sedang ada penertiban pedagang yang maju melewati garis Batas jualan, harus ke kantor untuk menyelesaikan masalahnya. Namun sekuriti terpancing emosi, namun tidak terjadi unsur kekerasan," kata Lukman kepada detikcom, Senin (27/8/2018).

Lukman menjelaskan pedagang dalam video itu memang sudah lama melanggar aturan. Dia menggelar dagangannya hingga ke koridor dan menutupi akses jalan. Meski sudah ditertibkan, namun pedagang tersebut tetap melanggar.

"Menurut yang bersangkutan berhak untuk pajang sampai koridor semua, karena sudah bayar service charge atau maintenance. Sedangkan service charge atau maintenance yang dibayar hanya untuk luas kios saja tidak dihitung koridor karena koridor jalan umum. Tenant sudah mengerti dan ada berita acaranya," ujarnya.

Belum diketahui kapan peristiwa itu terjadi. Hingga kini tak ada pihak yang melapor ke polisi terkait pertikaian yang viral itu.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search