Rusia sebut pihak asing akan serang Suriah dengan senjata kimia

- 1:54:00 PM

Rusia sebut pihak asing akan serang Suriah dengan senjata kimia

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, menyatakan provokasi besar akan dilakukan pihak asing di Suriah. Diduga, provokasi tersebut akan melibatkan senjata kimia.

"Menurut informasi yang diterima Pusat Rekonsiliasi Rusia untuk Suriah hari ini dari penduduk Idlib, para ahli asing yang berbahasa Inggris tiba di pemukiman Hbit," kata Konashenkow, dikutip dari TASS, Senin (27/8).

"Lokasi itu terletak di sebelah selatan zona Idlib, sebuah zona yang digunakan untuk 'merancang' serangan senjata kimia menggunakan rudal-rudal bermuatan klorin," tambahnya.
Rusia sebut pihak asing akan serang Suriah dengan senjata kimia
Konashenkov mengungkapkan bahwa provokasi tersebut akan dilakukan di Suriah dalam dua hari ke depan. Para agen khusus berbahasa Inggris itu akan melakukan serangan senjata kimia untuk kemudian menumpahkan kesalahan kepada pihak Suriah.

"Serangan ke pemukiman Kafr Zayta dengan roket bermuatan zat beracun telah direncanakan dalam dua hari ke depan. Provokasi ini dilakukan untuk mengguncang situasi dan mengganggu proses perdamaian yang tengah diupayakan Suriah," jelasnya. [did]
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search