Polisi Turun Tangan Usut Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal yang Viral

- 12:36:00 PM

Polisi Turun Tangan Usut Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal yang Viral


Tegal - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meminta dugaan penganiayaan di SMKN 3 Kota Tegal segera ditelusuri. Kepolisian pun digandeng untuk mengetahui kebenaran dari video kekerasan yang sudah viral tersebut.

Pejabat Gubernur Jateng, Syarifudin mengatakan dirinya setelah mengetahui ada video kekerasan yang viral di media sosial itu langsung berkoordinasi dengan kepala daerah setempat.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Tegal, sudah perintahkan agar ditelusuri kebenarannya seperti apa, berkoordinasi dengan Pak Kapolres," kata Syarifudin saat dihubungi wartawan, Kamis (30/8/2018).

Oleh sebab itu, Syarifudin belum bisa memastikan apakah video yang beredar itu murni kekerasan atau hal lain. Ia sangat menyayangkan jika terbukti video tersebut merupakan praktik kekerasan.
Polisi Turun Tangan Usut Video Pemukulan di SMKN 3 Tegal yang Viral
"Jangan sampai, kalau benar-benar terjadi, sangat kita sayangkan," tandasnya.

Untuk diketahui, video pemukulan remaja berseragam putih abu-abu tersebar di media sosial. Ternyata mereka adalah siswa SMKN 3 Tegal, antara siswa tingkat 2 dan tingkat 1.

"Memang yang dipukuli itu siswa baru tingkat 1. Sedangkan yang memukuli adalah siswa tingkat 2," kata Waka Kesiswaan SMKN 3 Tegal, Bambang.

Menurut Bambang saat ini siswa dalam video tersebut masih menjalani kegiatan di Jakarta. Ia bernjanji pekan depan akan memanggil yang bersangkutan bersama orangtuanya.
(alg/sip)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search