Pipiet Kamelia Sumbang Emas ke-28 Buat Kontingen Indonesia

- 4:36:00 PM

Pipiet Kamelia Sumbang Emas ke-28 Buat Kontingen Indonesia


JAKARTA - Cabang pencak silat kembali menunjukkan superioritasnya di pentas Asian Games 2018. Medali emas ke-28 berhasil disumbangkan untuk Merah Putih setelah Pipiet Kamelia yang turun di nomor tarung kelas 60kg - 65kg berhasil menumbangkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi.

Pertarungan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018), terbilang menarik. Bukan dari sisi aksi kedua pesilat yang bertarung di matras, namun dua tokoh politik yang selama ini berseteru bisa duduk berdampingan.

Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto yang sejak pagi menyaksikan perjuangan pesilat Indonesia mendapatkan tamu istimewa sore itu. Ya, Megawati Soekarno Putri yang merupakan mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum PDIP hadir untuk memberikan dukungan. Hadir pula Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Pipiet Kamelia Sumbang Emas ke-28 Buat Kontingen Indonesia
Sementara jalannya pertarungan, sejak awal Pipiet terlihat percaya diri melakoni laga puncak ini. Meski beberakali mendapatkan serangan dari Nguyen, ia beberapa kali bisa melepaskan diri.

Dan berkat kematangan dan motivasi yang tinggi, Pipiet akhirnya menang telak 5-0. Medali emas yang diperoleh pesilat 23 tahun itu menjadi yang ke-12 buat tim pencak silat Indonesia. Sedangkan untuk Indonesia, kepingan emas membuat perolehan kini bertambah menjadi 28 emas, 22 perak dan 33 perunggu.
(bbk)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search