Mampir di Jakarta, Pesawat Airbus A400M Ditugaskan Angkut Bantuan ke Lombok

- 2:34:00 PM

Mampir di Jakarta, Pesawat Airbus A400M Ditugaskan Angkut Bantuan ke Lombok


Memanfaatkan 2 kesempatan, pemerintah Indonesia selain melihat spesifikasi pesawat angkut Airbus A400M untuk menggantikan pesawat angkut Hercules yang sudah tua.

Pesawat kargo militer buatan Airbus Perancis tersebut juga dimanfaatkan untuk mengangkut bantuan kemanusiaan seberat 25 ton ke Pulau Lombok atas nama pemerintah Indonesia.

Pesawat transpor militer buatan Airbus A400M itu merupakan satu dari sekian pesawat Angkatan Udara Prancis yang sedang menjalankan misi di Indonesia, yang juga akan melawat ke Australia, Malaysia, Singapura dan India, lapor Radio France Internationale Jumat (24/8/2018).
Mampir di Jakarta, Pesawat Airbus A400M Ditugaskan Angkut Bantuan ke Lombok
Pesawat A400M itu tiba di Indonesia pada 19 Agustus bersama beberapa pesawat Prancis lainnya, kata staf umum di Paris.

Atas permintaan pihak berwenang Indonesia, pesawat militer itu mengangkut 25 ton material bangunan dan makanan, serta 10 anggota tim penyelamat, ke Lombok hari Jumat pagi.
Sebelum kembali ke Prancis lewat jalur Asia, pesawat itu akan bergabung dengan 3 pesawat Rafales, sebuah Boeing A310 dan sebuah C135 dalam misi P├ęgase 18 untuk ambil bagian dalam latihan militer internasional di Australia. Pesawat A400M itu akan tiba kembali ke Prancis pada 4 September
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search