Bubarkan Diri, Massa #2019GantiPresiden Punguti Sampah

- 6:40:00 PM

Bubarkan Diri, Massa #2019GantiPresiden Punguti Sampah


Jakarta - Massa relawan nasional #2019GantiPresiden mulai membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka sembari memunguti sampah yang berceceran.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (6/5/2018), sekitar pukul 10.15 WIB, beberapa relawan dan panitia berkaos #2019GantiPresiden membawa plastik sampah hitam besar. Mereka tampak memunguti sampah yang ada di sekitar lokasi acara.

Sampah-sampah yang berserakan kebanyakan sampah plastik dan sisa makanan para relawan. Para relawan sempat dibagikan nasi kotak untuk makan.

Setelah terkumpul, plastik-plastik sampah itu ditumpuk di salah satu sudut trotoar. Massa relawan berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara dengan tertib.
Bubarkan Diri, Massa #2019GantiPresiden Punguti Sampah
Bubarkan Diri, Massa #2019GantiPresiden Punguti Sampah Foto: Massa gerakan nasional #2019GantiPresiden memunguti sampah. (Tsarina-detikcom)

Salah satu orator acara ini, Neno Warisman sebelumnya mengimbau massa meninggalkan lokasi sambil memunguti sampah. Dia mengingatkan agar kawasan ini kembali bersih.

"Terbukti lewat 212, dunia mengatakan kita paling tertib. Jadi tolong para relawan yang pulang, tolong sampahnya dibersihkan jangan sampai ada sampa sedikitpun," kata Neno Warisman kepada para relawan dari atas mobil komando di depan Pintu Masuk Barat Daya Monas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
(tsa/idh)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search