ASEAN Air Force JOIP, Wadah Persahabatan Angkatan Udara se-ASEAN

- 10:18:00 AM

ASEAN Air Force JOIP, Wadah Persahabatan Angkatan Udara se-ASEAN

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Wieko Syofyan menyambut baik dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh para perwira junior Angkatan Udara ASEAN dalam meningkatkan persahabatan yang lebih erat dan membangun kepercayaan diri dalam aspek kepemimpinan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Hal tersebut disampaikan Wakasau saat membuka forum The 7th ASEAN Air Force Junior Officer Interaction Program yang mengambil tema "The Air Forces Preparedness Against Global Challenges" di gedung Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jumat (11/5/2018).

"Forum ini dirancang untuk mempromosikan kerjasama yang lebih erat dan mencari solusi dari berbagai isu yang dihadapi oleh negara-negara ASEAN. Di samping itu forum ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman baru, menginisiasi kerjasama dan memperkuat ikatan persahabatan para perwira junior Angkatan Udara se-ASEAN," ujar Wakasau.

Selain itu Wakasau menegaskan kepada semua peserta untuk memanfaatkan forum tersebut dalam mencari jawaban atau solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi dengan berbagi ide, pandangan, pengalaman dan pengetahuan untuk kepentingan Angkatan Udara ASEAN, sehingga dapat memperkokoh jalinan persahabatan antar peserta yang terlibat.
ASEAN Air Force JOIP, Wadah Persahabatan Angkatan Udara se-ASEAN
Forum yang akan dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh perwakilan Angkatan Udara dari 10 negara ASEAN diantaranya Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Kamboja, Laos, Brunei Darussalam, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search