Venezuela: Rusia Rusak Rencana AS untuk Memecah Suriah

- 10:05:00 AM

Venezuela: Rusia Rusak Upaya AS untuk Memecah Suriah

CARACAS - Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional Venezuela, Pascualino Angiolillo Fernandez menyatakan, kehadiran Rusia di Suriah telah merusak rencana Amerika serikat (AS) untuk memecah negara tersebut.

Fernandez menyatakan, Keterlibatan aktif Rusia dalam penyelesaian krisis Suriah dan juga dalam upaya melawan teroris di Suriah telah menggagalkan rencana AS untuk membagi negara Timur Tengah itu.
Venezuela: Rusia Rusak Upaya AS untuk Memecah Suriah
"Tanpa keraguan, tindakan Rusia ditujukan untuk mengganggu rencana AS untuk mencapai tujuan strategisnya sendiri di Suriah," kata Fernandez dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (29/4).

Dia lalu mengatakan, Rusia telah menghalangi upaya sebuah negara yang berasal dari benua lain untuk membiayai para ekstremis di Suriah. Namun, sayangnya dia menolak menyebutkan negara yang dimaksud.

"Kewajiban Rusia, untuk bekerja sama dalam perang melawan terorisme internasional memang didasarkan pada upaya mencegah ketidakstabilan oleh negara dari benua lain untuk membiayai kelompok-kelompok yang akhirnya menjadi kelompok teroris," ungkapnya.
(esn)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search