UPK Monas: Sampah Sisa Acara Sembako Lebih Banyak dari Lebaran

- 10:18:00 AM

UPK Monas: Sampah Sisa Acara Sembako Lebih Banyak dari Lebaran


Jakarta - Sampah-sampah sisa acara bagi-bagi sembako kemarin masih berserakan di kawasan Monas. Sampah yang dihasilkan acara tersebut diperkirakan lebih banyak daripada sampah saat libur Lebaran.

"Kalau perkiraan saya ini 4 kali atau 3 kali dari sampah Lebaran dulu," ujar Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Mujirin, saat diwawancara di Monas, Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Mujirin mengatakan, sampah saat lebaran seberat 300 meter kubik. Dia memperkirakan sampah usai acara bagi-bagi sembako kemarin, sampah di Monas seberat 900 meter kubik.

"Lebaran itu 300 meter kubik. Kalau 3x sudah 900 meter kubik," ucapnya.

Sampah yang mendominasi yaitu plastik, styrofoam, kardus, dan bekas kertas kupon sembako. Mujirin mengatakan tidak ada peran panitia dalam pembersihan sampah sisa acara ini.
Sampah usai acara bagi-bagi sembako di Monas (Foto: Annisa Andrianaori/detikcom)
Sampah usai acara bagi-bagi sembako di Monas (Foto: Annisa Andrianaori/detikcom)

"Kebersihan? Nggak ada. Waktu itu pas mau pertama, dia datang tapi nggak bawa peralatan akhirnya nggak jadi deh," ujar Mujirin.

Forum Untukmu Indonesia (FUI) menyelenggarakan acara bagi-bagi sembako di Monas pada Sabtu (28/4/2018) kemarin. Acara bagi-bagi sembako itu sendiri berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Warga yang menghadiri acara tersebut pun mulai meninggalkan lokasi. Pihak FUI menyatakan ada 400 ribu kupon sembako dan makanan gratis yang dibagikan.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search