Pembunuh Pensiunan TNI AL Survei Rumah Korban Sebelum Beraksi

- 8:37:00 AM

Pembunuh Pensiunan TNI AL Survei Rumah Korban Sebelum Beraksi



Jakarta - Rumah Hunaidi (82), pensiunan TNI AL di kompleks TNI, Pondok Labu, Cilandak, Jaksel, sudah disurvei tersangka Supriyanto (20). Supriyanto mempelajari aktivitas di rumah korban dan mencari kelemahannya.

"Yang jelas, dia sempat survei dulu, pura-pura bertanya dan lihat situasi," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Pembunuh Pensiunan TNI AL Survei Rumah Korban Sebelum Beraksi
Pada Rabu (4/4), tersangka saat itu melihat korban sedang menyapu. Melihat situasi di rumah korban sedang sepi, timbul niat tersangka untuk mencuri.

"Feeling dia mungkin rumah sepi, sehingga dia berpikir bisa merampok di situ," ujarnya.

Saat itu, tersangka mengelabui korban dengan berpura-pura mencari alamat. Setelah itu, pelaku melipir lewat samping, lalu masuk ke rumah korban.

Di situ, pelaku mencuri uang Rp 3,2 juta yang ada di dompet korban. Tidak puas sampai situ saja, tersangka kembali mendatangi rumah korban keesokan harinya, Kamis (5/4), selepas magrib.

Namun kedatangannya itu diketahui korban. Korban sempat menghardik tersangka karena kembali datang ke rumah itu lagi dan kali ini tega membunuh korban.
(mei/haf)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search