Ngerii Eksekusi Mati di Korut Pake Senjata Anti Pesawat

- 12:07:00 PM

Ngerii Eksekusi Mati di Korut Pake Senjata Anti Pesawat 



TOKYO – Sebuah foto satelit memperlihatkan pemandangan ganjil yang terjadi di Korea Utara (Korut). Dalam gambar tersebut terlihat persiapan eksekusi terhadap sekelompok orang dengan menggunakan enam senjata anti pesawat udara.

Foto yang dirilis oleh Komite Hak Asasi Manusia untuk Korea Utara (HRNK) dan AllSource Analysis Inc, sebuah perusahaan penafsir gambar di Amerika Serikat (AS), itu diambil pada 7 Oktober 2014, dari atas area pelatihan militer Kanggon, yang berjarak 15 km dari Pyongyang.

Dalam foto itu para analis mengidentifikasi enam unit senjata anti pesawat udara ZPU-4 dijajarkan di depan tempat memantau di sebuah tempat latihan menembak. Sekira 30 meter di depan senjata-senjata tersebut terlihat sebuah garis yang terlihat seperti sekelompok orang.
Ngerii Eksekusi Mati di Korut Pake Senjata Anti Pesawat
Bis, truk militer, dan trailer juga terlihat dalam foto tersebut, terparkir di belakang enam unit senjata. Bis yang tampak dalam foto mengindikasikan bahwa eksekusi tersebut disaksikan oleh para pejabat senior dan oarang-orang penting Korut.

“Penjelasan yang paling masuk akal dari pemandangan tersebut, adalah sebuah eksekusi umum yang mengerikan. Siapa pun yang melihat kerusakan yang diakibatkan sebuah peluru kaliber .50 pada tubuh manusia akan merinding membayangkan apa yang terjadi jika 24 senapan mesin berat ditembakkan pada seseorang,” kata Direktur HRNK, Greg Scarlatiou, sebagaimana dikutip Telegraph, Jumat (1/5/2015).

Telah muncul laporan mengenai penggunaan senjata anti pesawat udara untuk mengeksekusi tahanan di Korut sebelumnya, namun foto ini merupakan bukti kuat pertama yang muncul. Baru-baru ini, Pemimpin Korut Kim Jong-un dikabarkan telah memerintahkan eksekusi 15 orang pejabat senior Korut karena mempertanyakan kebijakannya. Diisukan paman dan istrinya termasuk dalam ke-15 orang tersebut.

Sumber : Okezone (hmr)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search