Rusia Kenalkan Baju Tempur Ratnik Terbaru Untuk Pasukannya Mirip Stormtrooper

- 8:19:00 AM

Rusia Kenalkan Baju Tempur Ratnik Terbaru Untuk Pasukannya Mirip Stormtrooper


Rusia merilis jubah tempur Ratnik terbaru untuk pasukanya. Mengutip dari Daily Mail bahwa jubah ‘exoskeletons’ ini dirancang lebih dari sekedar untuk meningkatkan kekuatan dan stamina tentara, pelindung tubuh. Ssri terbaru ini diklaim mampu melindungi tentara dari efek radiasi ledakan nuklir sehingga memberi keuntungan kepada tentara di medan perang di masa depan.
Yang unik asalah model helm Ratnik terbaru ini yang memiliki gaya seperti Stormtrooper, lengkap dengan visor kaca berwarna dan layar yang menampilkan informasi yang ditargetkan.

Awal bulan ini, Kepala Staf Angkatan Darat Rusia Kolonel Jenderal Oleg Salyukov mengatakan bahwa tim tersebut sedang menyelesaikan studi ilmiah dalam perancangan rancangan peralatan militer masa depan, Ratnik-3.

Rusia Kenalkan Baju Tempur Ratnik Terbaru Untuk Pasukannya Mirip Stormtrooper

“Pelaksanaan proyek akan memungkinkan kinerja seorang prajurit menjadi 1,5 kali dalam menyelesaikan berbagai tugas,” katanya kepada Krasnaya Zvezda.

Salyukov mengatakan berat keseluruhan jas tersebut akan berkurang menjadi 30 persen.

Menurut laporan, paket pakaian Ratnik berisi lima sistem utama termasuk dukungan kehidupan, pengajaran dan komunikasi, pertunangan, perlindungan dan subsistem hemat energi.

Setelan ini dirancang untuk digunakan setiap saat dalam segala kondisi cuaca.

“Ratnik terdiri dari 59 peralatan termasuk berbagai jaket peluru dan helm, tempur tempur, headphone dan kacamata.

“Selain itu, peralatan Ratnik dilengkapi dengan peluncur granat, senapan tempur dan penembak jitu, amunisi, pisau perang dan penglihatan yang menggabungkan gambar optik dan thermal,” katanya.

Awal tahun ini, setelan 1,8 meter itu dibuat oleh Central Scientific Institute untuk Precision Machine Engineering di National University of Science and Technology di Moskow.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search