Pasukan Suriah Rebut Al-Mayadeen dari Tangan ISIS

- 2:14:00 PM

Pasukan Suriah Rebut Al-Mayadeen dari Tangan ISIS


DAMASKUS - Sebuah sumber militer Suriah mengatakan pemerintah dan pasukan sekutunya berhasil merebut kota timur al-Mayadeen dari ISIS. Keberhasilan pasukan Suriah ini akan melemahkan kehadiran militan ISIS yang semakin berkurang di Suriah.

Al-Mayadeen, dekat perbatasan Irak di provinsi Deir al-Zor, telah menjadi basis utama militan ISIS. Mereka terusir dari ibukota de facto mereka di kota Raqqa oleh serangan yang didukung Amerika Serikat (AS).

"Selama beberapa bulan terakhir banyak individu yang berasal dari koalisi pimpinan AS melawan ISIS telah menargetkan untuk merebut al-Mayadeen," kata juru bicara koalisi AS, Ryan Dillon seperti dikutip dari Reuters, Minggu (15/10/2017).

Pasukan Suriah Rebut Al-Mayadeen dari Tangan ISIS

Kampanye pemerintah Suriah untuk mengambil alih al-Mayadeen didukung oleh serangan udara berat dari tentara Rusia. Koalisi yang dipimpin AS sebelumnya juga menyerang di sekitar kota.

Al-Mayadeen terletak di sebelah selatan ibukota provinsi Deir al-Zor, di mana pasukan Suriah dan sekutunya juga berusaha mengusir gerilyawan dari kantong kecil yang masih mereka kendalikan.

Sumber militer Suriah mengatakan para ekstrimis ISIS di al-Mayadeen telah mengalami "keruntuhan" di barisan mereka.

Sumber : Sindonews
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search