Panglima TNI Saksikan Pemutaran Perdana Film “Merah Putih Memanggil”

- 8:59:00 AM

Panglima TNI Saksikan Pemutaran Perdana Film “Merah Putih Memanggil”


(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI serta ratusan Prajurit TNI (AD, AL, AU) beberapa waktu lalu menyaksikan pemutaran perdana Film "Merah Putih Memanggil" di Studio Epicentrum XXI, Jl. H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Film "Merah Putih Memanggil" menceritakan tentang pembajakan kapal pesiar berbendera Indonesia (Merah Putih) di perairan wilayah Indonesia oleh sebuah kelompok Teroris Internasional.  Dalam adegan pembajakan tersebut, beberapa penumpang kapal pesiar  yang  terdiri dari Warga Negara Asing dan Warga Negara Indonesia disandera dan dibawa keluar wilayah yurisdiksi Indonesia.
Panglima TNI Saksikan Pemutaran Perdana Film “Merah Putih Memanggil”
Dalam insiden pembajakan tersebut, satu awak kapal ditembak mati oleh teroris karena melakukan perlawanan. Sementara empat awak kapal termasuk kapten kapal beserta tiga Warga Negara Prancis, satu Warga Negara Kanada dan satu Warga Negara Korea Selatan ikut dibawa dan dijadikan sandera oleh para teroris tersebut. Pemimpin teroris lalu meminta tebusan dari negara-negara yang warga negaranya diculik, termasuk dari Indonesia. Pihak Tentara Nasional Indonesia pun tak mampu berbuat banyak karena teroris membawa para sandera keluar wilayah NKRI.

Negara tetangga pun kewalahan dan tak mampu menghadapi masalah penyanderaan ini dan memberikan ijin pada pemerintah Indonesia untuk mengirimkan pasukan TNI untuk masuk ke daerahnya dalam waktu 2x24 jam. TNI segera membuat rencana Operasi Gabungan yang melibatkan TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Kisah pun bergulir menjadi kisah perjuangan  para prajurit menyelamatkan sandera  dan mengamankan stabilitas negara.

Pemerintah Indonesia melalui TNI lalu mengirimkan  1  Tim Batalyon Anti Teror Kopassus, yang  diterjunkan malam hari melalui udara secara free  fall, dengan dibantu pesawat tempur  TNI AU serta kapal perang TNI  AL dan Kopaska serta Batalyon Marinir.

Adalah Kapten Nurmantyo (diperankan oleh Maruli Tampubolon) prajurit yang ditunjukun untuk bertanggung jawab memimpin pasukannya dalam misi menyelamatkan sandera.  Demi menunaikan tugas, Kapten Nurmantyo harus meninggalkan keluarganya. Bersama pasukannya yang terlatih, pertempuran melawan teroris pun tak bias dihindari. Korban dari pihak TNI maupun teroris terus berjatuhan.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi para Kepala Staf Angkatan usai menyaksikan tayangan perdana Film Merah Putih Memanggil dihadapan awak media menyampaikan  bahwa Film Merah Putih Memangil ini adalah hadiah buat Rakyat Indonesia. Prajurit TNI agar benar-benar memahami kejiwaan  TNI, dimana  TNI memegang prinsip lebih baik pulang nama daripada gagal dalam melaksanakan tugas.

"Saya tidak banyak bercerita tentang film ini. Film ini keren, keren habis. Kalau tidak percaya silahkan tonton. Apabila anda mencintai TNI, tonton film ini (Merah Putih Memanggil)," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search