Pada Akhirnya Pria yang Tantang Anggota TNI Minta Maaf

- 11:38:00 AM

Pada Akhirnya Pria yang Tantang Anggota TNI Minta Maaf


Dua hari ini publik dikejutkan dengan insiden perkelahian antara tentara dengan pengendara mobil Mazda berplat nomor B 1599 PVH. Perkelahian yang terekam video itupun dengan cepat beredar di media sosial dan menjadi viral.

Untuk diketahui, perkelahian itu terjadi di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada Jumat (13/10/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Pada Akhirnya Pria yang Tantang Anggota TNI Minta Maaf
Dikabarkan, kedua orang yang terlibat perkelahian itu sama-sama merupakan keluarga besar TNI AL.
Akhir Baku Pukul Pemuda dengan Anggota TNI yang Disebabkan Sampah Mengenai Wajah Istri Tentara Akhir Baku Pukul Pemuda dengan Anggota TNI yang Disebabkan Sampah Mengenai Wajah Istri Tentara  Satu anggota TNI AL, Lettu Laut Satrio Fitriandi sedangkan pengendara mobil, Bimantoro Prasetyo merupakan cucu dari purnawirawan TNI.

Hal ini turut diamini Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana pertama Gig Jonias Mozes Sipasulta yang mengatakan keduanya merupakan sama-sama keluarga besar TNI AL. Gig menjelaskan, awalnya Lettu Laut Satrio Fitriandi yang sedang berboncengan dengan istrinya melaju di Jalan Pemuda.

Tiba-tiba, pengendara mobil Mazda membuka jendela dan membuang sampah. Sampah yang dibuangnya itu mengenai istri Lettu Satrio.

Tak terima istrinya terkena sampah yang dibuang pengendara mobil, Lettu Satrio menghentikan mobil tersebut. Akhirnya Lettu Satrio dan pengendara mobil tersebut terlibat cekcok mulut hingga berujung perkelahian.


Malam harinya, Bimantoro pun mengucapkan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Saya turut minta maaf untuk semua institusi TNI yang dirugikan. Spesialnya untuk TNI AL, bahwa saya sudah melakukan tindak yang kurang berkenan untuk institusi tersebut saya juga minta maaf dari lubuk hati saya paling dalam saya mau minta maaf untuk semua bagian yang merasa tersinggung. Orang-orang yang tersinggung dan bapak Satrio sendiri yang telah mendapatkan mungkin ada kerugian atau luka segala macamnya saya minta maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam.," begitu ucap Bimantoro yang terekam video.


Permohonan maaf Bimantoro itu lagi-lagi beredar di media sosial.

Meski sudah meminta maaf, namun justru netter merasa kurang legowo.
Menurut mereka harus ada efek jera terhadap apa yang dilakukan Bimantoro, terlebih pelaku juga melanggar aturan yakni buang sampah sembarangan.

Coffeetubrock Enak ya, buang sampah sembarangan, ngajakin ribut, abis itu minta maaf. Untung udh viral duluan, kalo ngga mungkin udah ilang nih orang.

@ledyamtiran2015 proses hukum terus berjalan lah.. dikit2 unjuk jago giliran di tewak mewek.. capedehhhh...
@chansooppa Pak polisi, buang sampah di jalan ga ada hukumnya pak ? Di tilang juga dong pak. Dari yg kecil gini awal mula orang bodoh berkembang biak

@kisat_bin Enak pejabat sekeluarga langgar hukum cukup minta maaf hukuman berlalu
@AbdullahFahmi26 Di video tadi sok jagoan, ujung-ujungnya minta maap.
@ucokseparoh Saya heran, anak gedean bermasalah institusi negara proaktif mencari jalan tengah. Coba yg kelas emperan? Cabut perkara aja kadang2 sulit.

Sementara itu, mengutip Kompas.com, kasus perkelahian antara tentara dengan pengendara mobil Mazda berplat nomor B 1599 PVH masih berlanjut.
Awalnya, kasus ini ditangani Polsek Pulogadung. Namun, kasus itu dilimpahkan ke Polres Jakarta Timur.

"Memang awalnya kasus ini dilimpahkan kepada kami (Polsek Pulogadung). Tapi kemarin kami limpahkan ke Polres Jakarta Timur karena ada TNI," ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/10/2017).

Ia mengatakan, pada Jumat (13/10/2017) malam, pengendara Mazda tersebut sempat meminta maaf kepada Lettu Laut Satrio Fitriandi.

"Tapi akhirnya mereka selesaikan secara kekeluargaan atau tidak saya belum dapat info. Masalah ini sudah ditangani Reskrim Polres Jakarta Timur," ujarnya.(*)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search