Menteri Rini Minta Hutama Karya Jual Tol Medan-Binjai, Ada Apa?

- 11:32:00 AM

Menteri Rini Minta Hutama Karya Jual Tol Medan-Binjai, Ada Apa?



DELI SERDANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memberi sinyal ke PT Hutama Karya (Persero) untuk menjual Tol Medan-Binjai jika seluruhnya sudah tersambung. Hal tersebut karena ada masalah lahan dalam pembangunan jalan tol seksi Tanjung Mulia sepanjang 3,3 km.

Menteri Rini Minta Hutama Karya Jual Tol Medan-Binjai, Ada Apa?
Tol seksi ini masih menunggu proses pembebasan lahan yang ditargetkan akan selesai Desember ini. Hutama Karya sudah diberi mandat untuk membangun beberapa ruas tol yang termasuk bagian Tol Trans Sumatra. Penjualan tol ini mempunyai maksud yang jelas, yakni bisa mendapatkan dana segar dan bisa membangun ruas tol lainnya. Salah satu tol yang akan dibangun adalah Padang-Pekanbaru.


"Nanti kalau Medan-Binjai selesai, karena kita lihat dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus ini keliatannya tingkat pengembalian investasi atau Internal Rate of Return (IRR) bisa bagus kalau sudah selesai, seperti halnya di Medan-Binjai ini kalau sudah tersambung semuanya, insha Allah nanti Hutama Karya saya mendorong untuk menjual yang Medan-Binjai," papar Rini, Deli Serdang.

Sumber : okezone
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search