Kisah Prajurit TNI yang Antar Pulang Siswa SD di Daerah Pedalaman

- 1:01:00 PM

Kisah Prajurit TNI yang Antar Pulang Siswa SD di Daerah Pedalaman


Jakarta - Rahmat (7) dan Suheimi (9), siswa di SD Negeri 1 Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara berdiri di depan pintu gerbang. Mereka menanti kedatangan seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang akan mengantar pulang dengan motor.

Pemandangan itu terjadi hampir tiap harinya saat waktu pulang sekolah tiba. Prajurit Satgas TNI Manunggal Membangun Desa, Kopda Afrizal menyempatkan untuk mengantar pulang siswa SD menggunakan kendaraan dinasnya. Ia pun merelakan jam istirahat siang demi mengantarkan siswa itu pulang ke rumah.
Kisah Prajurit TNI yang Antar Pulang Siswa SD di Daerah Pedalaman
"Saya kasihan melihat anak-anak itu begitu jauh bersekolah, sehingga disela-sela jam istirahat siang, saya luangkan waktu mengantar mereka pulang," ujar Afrizal, dalam keterangan foto di Instagram tni_angkatan_darat, Senin (16/10/2017).

Di daerah pedalaman itu, disebut oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, memang tidak ada transportasi untuk anak-anak bersekolah.


"Mereka hebat, walaupun perjalanan menuju sekolah cukup jauh, tapi tidak menyurutkan semangat mereka bersekolah," ujat Fadjar yang juga menjabat sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke-100.

Anak-anak di daerah pedalaman itu harus menempuh waktu hingga satu jam karena lokasi sekolah yang jauh dari rumah. Mirisnya lagi di musim hujan, mereka harus pergi hanya dengan daun pisang agar tidak kehujanan.

Sumber : Detik (nkn/aud)

Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search