Jenderal Gatot: Jelang Pilkada, TNI-Polri Harus Akur

- 8:42:00 AM

Jenderal Gatot: Jelang Pilkada, TNI-Polri Harus Akur


Makassar - Jelang tahun politik 2018, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berharap seluruh pasukan TNI akur dengan anggota Polri. Dia mengatakan keakraban ini penting demi ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sangat diperlukan dalam menjaga keamanan. TNI dan Polri harus solid dalam menjaga kesatuan NKRI, karena yang paling pertama dapat dipecahkan adalah Polri dan TNI," kata Gatot Nurmantyo di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 25 Oktober 2017.

Menurut dia, seluruh anggota juga harus taat dan patuh kepada atasan. Tidak kalah penting, pasukan TNI dan Polri harus mementingkan rakyat di atas segala-galanya.
Jenderal Gatot: Jelang Pilkada, TNI-Polri Harus Akur
"TNI dan Polri harus taat pada hukum karena TNI dan Polri juga merupakan alat politik negara. Sehingga dalam menjalankan politik negara yang baik, maka Polri dan TNI juga harus taat pada atasannya," ujar Gatot.

Selain itu, Gatot menyebut Polri merupakan ibu dari TNI. Sementara, ibu dari Polri adalah rakyat. Oleh karena itu, dia berpesan TNI pun harus mengadopsi semboyan Polri, yakni "melayani dengan hati".

"Artinya Polri harus betul-betul melayani rakyat dengan baik dan sungguh-sungguh. Mengingat rakyat merupakan ibu kita dan kita lahir dari rakyat. Sehingga kita perlu terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," jelas Gatot. SUMBER : LIPUTAN6
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search