Hina Panglima TNI, Akun Nikita Mirzani Dipolisikan

- 8:21:00 AM

Hina Panglima TNI, Akun Nikita Mirzani Dipolisikan


Jakarta, CNN Indonesia -- Gerakan Pemuda Anti Komunis (GEPAK) berencana melaporkan akun atas nama @NikitaMirzani ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya karena dituding telah menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Rahmat Himran, Ketua Umum GEPAK menyebut bahwa pihaknya tersinggung dengan cuitan akun Twitter atas nama @NikitaMirzani, terkait film Pengkhianatan G30S/PKI dan Gatot Nurmantyo.

"Iya nanti di Polda ya, alat bukti juga sudah kita siapkan berupa twit dari akun itu," ujar Rahman saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com pada Rabu (4/10).

Hina Panglima TNI, Akun Nikita Mirzani Dipolisikan
Cuitan pada akun @NikitaMirzani yang dimaksud Rahmat diunggah pada Sabtu, 30 September 2017, bertepatan dengan peristiwa sejarah penculikan dan pembunuhan enam jenderal dalam peristiwa Gerakan 30 September 1965.


Akun @NikitaMirzani menulis "Film G30S/PKI kurang seru, Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke Lubang Buaya pasti seru."

Menurut Rahmat, cuitan akun @NikitaMirzani itu menjadi masalah bukan hanya karena menyoal nama Gatot Nurmantyo, tetapi juga institusi militer. Alasannya, akun tersebut menyebut kata Panglima Gatot.

CNNIndonesia.com berusaha menghubungi artis Nikita Mirzani yang diduga sebagai pemilik akun itu, namun yang bersangkutan tak merespons telepon dan pesan singkat yang dikirim.
Sumber : CNN (wis)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search