TNI Gelar Doa Bersama 17 17 17

- 5:43:00 AM

TNI Gelar Doa Bersama 17 17 17


Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara doa bersama dengan tajuk 17 17 17 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemederkaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

Acara tersebut digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Wuryanto menyebut acara doa bersama itu memiliki tema 'Muroja'ah untuk Lebih Berkasih Sayang'.

TNI Gelar Doa Bersama 17 17 17
"Kenapa lebih kasih sayang, (karena) saat ini di usia 72 tahun ini sudah ada benih-benih perpecahan, kemudian pertentangan antar golongan, upaya adu domba, dan lain-lain, sehingga diusahakan dengan doa bersama ini Indonesia akan lebih kasih sayang antar masyarakatnya," kata Wuryanto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (16/8).


Wuryanto mengatakan, gelaran doa bersama digelar untuk mengucap syukur atas kemerdekaan yang telah diberikan kepada Indonesia.

"Panglima melihat kemerdekaan Republik Indonesia itu sebagai anugerah, rahmat dari Allah, sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 alinea ketiga," ujarnya.

Gagasan acara doa bersama itu sudah disampaikan Gatot sejak dua bulan lalu. Para tokoh lintas agama, kata Wuryanto, juga menyambut baik acara doa bersama tersebut.

Wuyanto mengatakan, nama 17 17 17 tersebut dipilih karena kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017.


Acara doa bersama itu, lanjut Wuryanto, akan dilakukan di markas TNI seluruh Indonesia, juga di seluruh atase pertahanan.

"Dilaksankan oleh satuan TNI di seluruh Indonesia bersama masyarakat, pelaksanaan juga di seluruh markas satuan TNI seluruh Indonesia, bahkan seluruh dunia, kami juga harapkan di atase pertahanan juga kalau bisa dilaksanakan," tutur Wuryanto.

Panglima TNI rencananya akan hadir dalam acara doa bersama yang diselenggarakan di Mabes TNI, Cilangkap. Beberapa tokoh agama juga dijadwalkan ikut hadir, di antaranya Ketua MUI KH Maruf Amin, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, dan Ketua Muhammadiyah Haedar Nashir.
Lihat juga:Tamu Upacara HUT RI di Istana Diminta Pakai Baju Daerah

Sumber : CNN(gil)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search