KOMANDAN KODIKLATAL PIMPIN PEMBUKAAN DIKMAPA PK TNI AL XXIV

- 8:58:00 AM

KOMANDAN KODIKLATAL PIMPIN PEMBUKAAN DIKMAPA PK TNI AL XXIV

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H secara resmi membuka Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir (Dikmapa PK) angkatan ke-24 TA. 2015 yang diikuti 41 Perwira Remaja (Paja), di gedung Betle Geuse Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Ke-41 Perwira Remaja (Paja) tujuh diantaranya wanita tersebut, sebelumnya telah menempuh pendidikan selama tujuh bulan dan dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Dari 41 perwira tersebut terdiri Korps Kesehatan 16 orang, Korps Teknik 5 orang, Korps Suplay 2 orang, Koprs Khusus 18 orang.
KOMANDAN KODIKLATAL PIMPIN PEMBUKAAN DIKMAPA PK TNI AL XXIV
Komandan Kodiklatal  Laksda TNI I.G.Putu Wijamahaadi, S.H dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan para siswa menjadi Perwira muda TNI AL dengan pangkat Letnan Dua (Letda) TNI sekaligus ucapan selamat datang di Korps Perwira TNI AL, semoga ilmu  pengetahuan yang telah didapat di Magelang menjadi bekal dalam menempuh pendidikan dasar golongan lanjutan di Kodiklatal.

Menurutnya pendidikan lanjutan kematraan dan dasar golongan di Kodiklatal akan dilaksanakan selama empat sampai enam bulan kedepan sesuai Korps masing masing, diawali dengan orientasi dan pembekalan matra laut di Sekolah Fungsi Pusdikapa selama satu setengah bulan dan dilanjutkan ke Pusdik Pusdik terkait.

Adapun tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik Perwira siswa agar menjadi Perwira TNI AL yang memiliki kemampuan profesi, kepemimpinan dan kesamaptaan jasmani prajurit matra laut yang mampu berfikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan tuntutan fungsi teknis yang diarahkan pada spektrum pekerjaan dalam penugasan awal di kapal maupun pendirian darat, serta mampu mengembangkan pribadi sebagai kader pemimpin TNI AL masa depan yang professional, andal dan di segani dalam mewujudkan organisasi TNI AL yang berkelas dunia.

Menurutnya sebagai lulusan yang berasal dari perguruan tinggi dan memiliki disiplin ilmu para perwira remaja akan mampu mengemban tugas Negara dengan baik, apabila mau berkembang untuk meningkatkan profesionalisme di bidang masing-masing. Dalam meniti karier para perwira remaja akan menapaki jalan panjang yang penuh dengan tantangan diberbagai penugasan dan pendidikan lanjutan. “Oleh sebab itu tempuhlah semua perjalanan berat itu dengan penuh semangat dan kesungguhan diserta sikap sabar, ikhlas dan tawakal agar senantiasa sukses dan bisa mencapai karier tertinggi.” Tegas Komandan Kodiklatal

(Pen Kodiklatal)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search