Tangis Bahagia Bu Timai, Rumahnya Selesai Direnovasi Pak Tentara

- 11:42:00 AM

Tangis Bahagia Bu Timai, Rumahnya Selesai Direnovasi Pak Tentara


TNI AD – Jember. TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 98 Kodim 0824/Jember telah selesai merenovasi rumah warga, bertempat di Desa Karang Bayat, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur,Minggu (30/4/2017).

Rumah yang telah selesai direnovasi oleh prajurit Kodim 0824/Jember yang dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat adalah milik seorang janda renta bernama Ibu Timai (67 tahun), berukuran 4 X 6 meter di Dusun Karang Anom RT.05 RW.08 Desa Karang Bayat.
4 (2)

Seperti diketahui, sebagai buruh tani Bu Timai pun merenda hari-harinya dengan penuh sabar, tak jarang tetangga kiri kanannya memberikan makanan karena merasa kasihan. Kondisi demikian tentunya mendapat perhatian dari Babinsa Serda Nuri dan melaporkan kepada pimpinannya agar diberi bantuan berupa plesterisasi rumah Bu Timai yang diusulkan kepada Tim TMMD ke-98.

Tangis Bahagia Bu Timai, Rumahnya Selesai Direnovasi Pak Tentara
Babinsa Serda Nuri menyampaikan, kehidupan Bu Timai jauh dari kecukupan, sehingga perlu diberi bantuan karena rumahnya sudah rapuh. “Kehadiran TNI bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, apalagi Bu Timai sudah tua dan sebatang kara. Ini yang menjadi pertimbangan kita untuk memilih merenovasi rumahnya,”ujarnya.

Sementara itu, Bu Timai dengan mata berkaca-kaca menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya kepada program TMMD ke-98 ini rumahnya diperbaiki agar layak untuk ditempati. “Saya tidak menyangka rumahku sudah menjadi bagus dan nyaman. Terima kasih Pak Tentara, berkat kalian rumah saya sudah diperbaiki,”tuturnya.

“Keso’on Pak Tentara” berkali-kali terucap dari bibir nenek tua renta tersebut sambil sambil meneteskan air matanya. Apa yang dialami oleh Bu Timai ini tentunya tangis bahagia yang keluar dari lubuk hatinya, inilah yang dikatakan azas manfaat bagi masyarakat .

Program TMMD ke-98 di Desa Karang Bayat ini difokuskan untuk merenovasi 20 rumah dan pekerjaanya sudah selesai 100%. Dengan program ini, masyarakatpun langsung merasakan manfaat TMMD karena kehadirannya memberi sekaligus membantu kesejahteraan masyarakat.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search