Kodim 0711/Pml Melaksanakan Penghijauan

- 12:32:00 PM

Kodim 0711/Pml Melaksanakan Penghijauan


Kodim 0711/Pemalang  bersama masyarakat  melaksanakan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman keras diantaranya pohon Mahoni, Duren, dan Albasia sebanyak 600 pohon  di kanan  kiri jalan  penghubung antara desa Sikasur dengan desa Mendelem Kec. Belik Kab. Pemalang, Jumat (12/5).
Kodim 0711/Pml Melaksanakan Penghijauan
Disela-sela kegiatan tersebut Kasdim 0711Pemalang  Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim menyampaikan kegiatan ini di laksanakan sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan juga untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan suhu panas yang meningkat, selain itu sebagai motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli dan mencintai lingkungannya.

Pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di predeksi hal ini bisa dirasakan seperti sekarang dimana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor, sehingga kegiatan penghijauan tetap di laksanakan.

Di samping itu penanaman berbagai jenis bibit pohon ini bertujuan untuk menahan air dan menghinadari longsor sekaligus melestarikan penghijauan. Beliau  juga menghimbau kepada masyarakat  sekitar desa Sikasur dan Mendelem agar tanaman yang sudah ditaman  di pelihara dengan baik. Karena hasilnya bukan untuk kita saja melainkan untuk anak cucu kita di kelak kemudian hari.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search