3.500 Personel Polri-TNI Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua

- 11:08:00 AM

3.500 Personel Polri-TNI Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua


Jayapura - Sebanyak 3.500 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Papua. Jokowi akan berkunjung selama 2 hari.

"Kita memberikan pengamanan terbaik untuk RI-1 dalam kunjungannya di Papua, karena kunjungan Presiden adalah untuk pembangunan Papua," ujar Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, didampingi Danrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Boni C Pardede, setelah memimpin gelar pasukan pengamanan kunjungan Jokowi di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Senin (8/5/2017).
3.500 Personel Polri-TNI Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua
Gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Senin (8/5/2017). Foto: Wilpret Siagian/detikcom

Di Papua, Jokowi akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekam serta pos perbatasan lintas negara Skouw. Jokowi juga akan meninjau Pasar Mama Mama di Jayapura.

 Gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Senin (8/5/2017). Gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, Senin (8/5/2017). Foto: Wilpret Siagian/detikcom


Sedangkan pada hari kedua, Rabu (10/5), Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan di Wamena, Jayawijaya. Jokowi direncanakan meninjau pembangunan jalan Trans Papua Wamena-Nduga, yang saat ini masih dalam pembangunan.

"Saat meninjau jalan Trans Papua, Presiden akan naik motor trail sepanjang 5 km sehingga pengamanan ekstra harus kita lakukan," kata Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni Pardede.
(fdn/fdn/detik)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search