Bantu Proyek Pemekaran, Prajurit TNI Bangun 17 Rumah di Kalimantan Timur

- 11:48:00 AM

Bantu Proyek Pemekaran, Prajurit TNI Bangun 17 Rumah di Kalimantan Timur


Mahakam Ulu - Pasukan TNI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, membangun rumah sebagai proyek pemekaran. Sebanyak 17 rumah telah dibangun dan akan diresmikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono.

"Peresmian akan dilakukan oleh KSAD Jenderal TNI Mulyono. Selain peresmian, sekaligus untuk menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98. Kita harapkan pengembangan kawasan ini bisa menjadi sebuah pilot project atau proyek percontohan untuk wilayah lainnya," ujar Dandim Kutai Barat Letkol Inf Hendriawan Senjaya melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (27/4/2017).

Bantu Proyek Pemekaran, Prajurit TNI Bangun 17 Rumah di Kalimantan Timur
Pembangunan rumah layak huni dilakukan di Kampung Long Bagun Ulu, Kalimantan Timur. Pengembangan kawasan ini didorong oleh adanya pemekaran wilayah kabupaten. Hendriawan mengatakan, berdasarkan permintaan dari masyarakat, Kampung Long Bagun Ilir selanjutnya juga akan turut dikembangkan.

"Pembangunan rumah ini dikerjakan melalui program TMMD ke-98. Ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Untuk tahap awal, ada 17 unit rumah yang dibangun dengan tipe 45 dilengkapi dapur. Selain itu, fasilitas pendukung lainnya, seperti listrik, bak penampungan air bersih, diesel, serta akses jalan menuju kecamatan, juga disediakan," ungkap Hendriawan.

Selain itu, Hendriawan menyebut penanaman 750 pohon produktif, seperti pohon durian, rambutan, jati kebon, dan pohon gaharu, juga sudah dilakukan.

"Selain membangun kawasan rumah layak huni, Kodim Kutai Barat melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan menuju lokasi perkampungan yang baru dengan panjang 2.000 meter. Perbaikan tujuh jembatan di sepanjang jalan yang rusak juga dilakukan. Kita juga telah memperbaiki tempat pertemuan adat dan tempat pengajian anak dalam upaya pemaksimalan sasaran fisik TMMD ke-98," sebutnya.

(yld/dhn/detik)
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search