Terkait Cangkul Impor Dari China, Ketua MPR: Masa Cangkul Saja Impor - Commando

- 10:53:00 AM
Terkait Cangkul Impor Dari China, Ketua MPR: Masa Cangkul Saja Impor - Commando

C0MANDO.COM - YOGYAKARTA - Di Informasikan Jika Ketua MPR Indonesia Zulkifli Hasan sangat menyayangkan Keputusan Pemerintah yang mengimport beberapa perabotan sederhana yang seharusnya bisa diproduksi di negeri sendiri tapi malah didatangkan dari luar.

“Harus berusaha keras agar bisa mandiri. Bayangkan, masa cangkul aja impor, daging impor, garam impor, kita harus mulai (mandiri)," kata Zul saat ditemui usai Workshop Perempuan Amanat Nasional Mengajar di Yogyakarta, Sabtu kemarin.
Terkait Cangkul Impor Dari China, Ketua MPR: Masa Cangkul Saja Impor - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Pertama Kali Dalam Sejarah RI Impor Cangkul Untuk Di Perjual Belikan Di Indonesia - Commando
PANGLIMA TNI : JANGAN TEMBAK PENDEMO TGL 4 NOVEMBER - Commando
Terkait dengan Perintah Tembak di Tempat, Kapolda Metro Dinilai Tak Bijak ! Setuju ? - Commando


Ketua MPR ini juga Menyebutkan Jika Sebenarnya Negara Indonesia cukup kaya untuk bisa berdaulat. Namun upaya tersebut sangat, perlu dukungan penuh dari pemerintah hingga perguruan tinggi.

"Kita punya segalanya untuk berdaulat, apakah berdaulat di bidang pangan, apakah berdaulat di bidang alat pertanian seperti cangkul bisa kita buat," tandasnya.

Dan Untuk mencapai tujuan swasembada, kata Zulkifli, perlu dukungan teknologi. Bersama kampus, pemerintah bisa mempercepat tujuan tersebut.

"Kalau cangkul saja kita impor kan repot kita," sesalnya. Perlu diketahui, pemerintah Indonesia melalui PT PII membuka kran impor cangkul sejak Agustus lalu, cangkul didatangkan dari China dan Vietnam.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search