Sri Mulyani: Bukan Hanya Saya Bahkan Menkeu AS Juga Ingin Pajaki Google dan Amazon - Commando

- 10:59:00 AM
Sri Mulyani: Bukan Hanya Saya Bahkan Menkeu AS Juga Ingin Pajaki Google dan Amazon - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Baru Baru ini Pemerintahan Indonesia Terus mengejar Google untuk membayar pajak. Dan Karena hal tersebut kini pemerintahan indonesia menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah gelaran World Bank-IMF Annual Meeting di Negara Amerika Serikat pada Tanggal  4–8 Oktober Lalu.

Bahkan, Sebagai Informasi tambahan menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Republik Indonesia, hal ini turut menjadi bahan pembahasan dari seluruh perwakilan negara di dunia yang hadir.

Sri Mulyani: Bukan Hanya Saya Bahkan Menkeu AS Juga Ingin Pajaki Google dan Amazon - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Kemungkinan Terjadi PD III, Putin Desak Warganya di Barat Pulang - Commando
Serangan Rudal Teroris Houti Ke Kapal Perang Amerika Berhasil Digagalkan - Commando
Innalilahi Dilaporkan Pesawat Pemkab Mimika Mengalami Kecelakaan di Ilaga - Commando

"Seperti Menkeu Amerika Serikat masalah Apple versus Eropa, gimana pajaki Google dan Amazon, itu suatu topik yang dikenal sebagai suatu persoalan yang dianggap cukup penting bagi suatu negara," kata Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Bahkan Dalam Gelaran ini sendiri banyak dibahas tentang sistem perpajakan yang adil bagi seluruh negara. oleh karena itu, reformasi sistem perpajakan pun harus perlu dilakukan oleh berbagai negara supaya pajak pada sektor e-commerce ini dapat diambil.

 "Tentu sangat penting bagi forum untuk buat sistem perpajakan yang adil, karena tidak mungkin negara bersama ingin perbaiki ekonomi namun di satu sisi negara berkembang sulit pajaki perusahaan-perusahaan tersebut," tegas Sri Mulyani.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya jika, saat ini Mentri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan Ditjen Pajak masih terus berupaya melakukan penyelidikan terhadap Google. Diharapkan dalam waktu dekat Google telah berbentuk BUT sehingga pemerintah dapat memungut pajak yang selama ini tidak dibayarkan.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search