PM Irak : Turki Bisa Picu Perang Jika Tak Segera Tarik Pasukan dari Irak - Commando

- 10:42:00 AM
PM Irak : Turki Bisa Picu Perang Jika Tak Segera Tarik Pasukan dari Irak - Commando

C0MANDO.COM - IRAK – Di Informasikan Jika Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi dengan tegas menuntut dan mengancam Negara Turki untuk segera mungkin menarik mundur pasukannya dari Wilayah Irak Bagian Utara sesegera mungkin. Bahkan memperingatkan keberadaan pasukan tersebut di Negeri 1001 Malam dapat memicu terjadinya perang regional.

PM Irak : Turki Bisa Picu Perang Jika Tak Segera Tarik Pasukan dari Irak - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Mantap .. Gelar Latihan Tempur di Natuna, TNI AD Bawa 100 Tank Leopard - Commando
Amerika akan Kerahkan Jet Tempur F-35 Pangkalan Militernya di Jepang 2017 - Commando
Wuih .. Dikabarkan Israel akan membeli 6 Kapal Selam Nuklir Dari Jerman - Commando


Peringatan tersebut langsung disampaikan oleh Perdana Mentri Abadi sebagai jawaban dari keputusan Parlemen Turki pekan lalu yang memutuskan untuk memperpanjang mandat yang mengizinkan dijalankannya operasi militer di Wilayah Irak dan Suriah dalam jenjang waktu satu tahun kedepan. Namun Keputusan yang diambil Oleh Turki Tersebut Tidak disambut baik oleh Pemerintahan Irak yang menganggap Turki Ikut mencampuri urusan Di dalam negerinya.

“Kami telah meminta lebih dari sekali kepada pihak Turki untuk tidak ikut campur dalam masalah Irak dan saya khawatir petualangan Turki ini dapat berubah menjadi perang regional. Perilaku pimpinan Turki tidak dapat diterima dan kami tidak ingin terlibat dalam konfrontasi militer dengan Turki,” ujar PM Abadi sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (5/10/2016).

Perlu Juga Diketahui Jika Pernyataan Perdana Mentri Irak Abadi ini sendiri mendapat Dukungan dari Parlemen Irak pada Hari Selasa kemarin dengan langkah mengambil suara untuk mengutuk keputusan Parlemen Turki.

Terkait dengan hal ini Turki menyebutkan jika mereka telah mengirimkan pasukannya ke markas di utara Irak tahun lalu sebagai bagian dari misi internasional untuk melatih dan melengkapi tentara Irak guna melawan kelompok militan ISIS.

Baca Juga :
Waduh .. Eks Mendagri Sebut Ketua KPK Ikut Terlibat Dalam Proyek e-KTP - Commando
Waduh Jika Ahok Tak Kunjung Diperiksa, Massa Islam Dari Jabar Ancam Akan Duduki Jakarta 


Namun, Kebaikan dari Turki Tersebut Dianggap Oleh Pemerintah Irak adalah pasukan tersebut sebagai penjajah.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search