Mengejutkan Ternyata Keinginan Anak Muda Poso Menjadi Prajurit TNI Sangat Tinggi - Commando

- 4:36:00 PM
Mengejutkan Ternyata Keinginan Anak Muda Poso Menjadi Prajurit TNI Sangat Tinggi - Commando

C0MANDO.COM - POSO - Sedikitnya ada 82 orang anak muda Di Kawasan Kabupaten POso diberangkatkan langsung oleh Kodim 1307/Poso untuk mengikuti seleksi Calon Tamtama (Catam) gelombang-2 ke Ajenrem 132/Tadulako Palu, Pada Hari Jumat, (21/10).

Sebelum Para Calon Tamtama ini diberangkatkan, Tentu saja Semua Calon prajurit ini diberi pengarahan oleh Dandim 1307/Poso Letkol Inf Ryan Hanandi tentang aturan proses seleksi dan mengingatkan para calon untuk fokus menjaga kondisi fisik dan nonfisik selama seleksi berlansung.

Mengejutkan Ternyata Keinginan Anak Muda Poso Menjadi Prajurit TNI Sangat Tinggi - Commando

Baca Juga :
Pasca Banjir, Prajurit TNI Bantu Evakuasi Barang Warga - Commando
Mantap Dandim dan Kapolres Tuban Bersama sama Berantas Miras - Commando
Pangdam IM Lakukan Sidak Yonif 112 Raider Untuk Cek Kesiapan Prajurit - Commando

Tampak sejumlah orang tua mengantar anaknya ke Makodim Poso sambil memberikan semangat dan dukungan doa buat anak tercinta yang akan berjuang untuk mewujudkan pilihan cita-citanya menjadi prajurit TNI.

Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim Poso Kapten Czi Basyir Manra mengatakan seleksi Catam gelombang ke 2 ini lebih banyak peningkatan peserta yang ikut dibanding gelombang 1 (satu) yang hanya diikuti 53 orang peserta. “Ini menandakan minat anak-anak muda Poso untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat masih cukup tinggi di Poso, “jelasnya.

Naftali Taguli (Petani, 50 th) dari Desa Watu Tao Kecamatan Amatan Wuasa sangat berharap anaknya yang bercita-cita jadi tentara dari kecil, Aditya Fernando (19 th) lulusaan SMA 2 Poso bisa lulus tahun ini. Anak saya sudah kali ketiga ikut seleksi. Bantu doa ya pak semoga anak saya bisa lulus” harapnya. (Adrizal)

Sumber : TNIAD
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search