Mantap Amerika dan Indonesia akan gelar latihan militer bersama di Manado - Commando

- 6:08:00 PM
Mantap Amerika dan Indonesia akan gelar latihan militer bersama di Manado - Commando

C0MANDO.COM - MANADO - Dikabarkan Dari pers Kedutaan Besar Amerika Serikat, John Johnson, mengungkapkan jika militer negara Indonesia dan Negara Amerika Serikat sudah sepakat akan melaksanakan latihan militer bersama. Manuver bersama itu sendiri menurut rencana yang sudah di buat akan digelar di Manado, Sulawesi Utara.

Mantap Amerika dan Indonesia akan gelar latihan militer bersama di Manado - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Tulisan dari Perwira TNI yang sedang di Malaysia (ENERGY Surat Al-MAIDAH dari Pulau SERIBU)
Merespons Amerika, China Gelar Latihan Tempur Dadakan di Laut China Selatan - Commando
SUDAH TERBUKTI! TNI jadi No Satu di Dunia Karena Gunakan Senjata Buatan Dalam Negeri

Terkait dengan hal tersebut Johnson menyebutkan jika latihan militer gabungan ini sendiri akan mulai diselenggarakan pada Tanggal 1 November 2016 mendatang. Sebagai Bocoran Pesawat tempur yang nantinya paling banyak dikerahkan dalam latihan bersama itu adalah pesawat jet tempur F-16.

Namun, Johnson juga menyebutkan jika bahwasannya ia belum mengetahui jumlah total pesawat Jet F-16 yang akan dikerahkan dalam latihan militer Amerika dan Indonesia tersebut.

"Akan ada latihan perang pada pekan depan di Manado, latihan gabungan pertama Angkatan Udara kedua negara, Indonesia dan AS akan sama-sama menerbangkan F-16," kata Johnson pada Kamis (27/10/2016).

"Saya tidak punya angkanya, tapi Indonesia punya 26 F-16, tapi saya tidak tahu berapa banyak yang akan terlibat, yang pasti AS akan membawa F-16 dan F-18 dalam latihan itu," ujarnya. 
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search