Innalilahi Dilaporkan Pesawat Pemkab Mimika Mengalami Kecelakaan di Ilaga - Commando

- 9:41:00 AM
Innalilahi Dilaporkan Pesawat Pemkab Mimika Mengalami Kecelakaan di Ilaga - Commando

C0MANDO.COM - TIMIKA PAPUA - Dilaporkan Pesawat Pemkab Mikika Papua Dengan jenis Grand Caravan PK-LTV , mengalami kecelakaan pada saat akan melakukan pendaratan di bandara Aminggaru, Ilaga, Kab Puncak, Papua, Pada Hari Kamis Tanggal 13 Oktober 2016. Hari ini Tepatnya Pukul 06.25 WIT.

Pesawat yang dioperasikan oleh operator dari maskapai penerbangan Asian One Air ini sendiri diketahui di piloti oleh pilot Kapten Jaron Burhani dan Kopilot AKP Stevanus. Dalam Kecelakaan ini Tidak ada korban jiwa. Dikarenakan kondisi pada saat itu Pesawat Grand Caravan PK-LTV tidak sedang membawa penumpang dan hanya membawa sembako untuk keperluan disana.

Innalilahi Dilaporkan Pesawat Pemkab Mimika Mengalami Kecelakaan di Ilaga - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Korsel Ancam akan Tenggelamkan Kapal China yang Mencuri di kawasannya - Commando
siswa SMA Yang berlaku tak sopan terhadap Guru Menuai Kecaman dan Hujatan dari Natizen 
Dua Kapal Perang TNI Angkatan Laut Akan gelar latihan bersama dengan Negara Sahabat 

Sesuai informasi yang berhasil kami himpun, Pada awalnya Pesawat Pemkab Mikika ini akan melakukan pendaratan di runway 25 dalam keadaan aman sambil melaju ke arah tengah runway, Namun Na'as saat akan melakukan refblack (rem kiri), Rem Kiri tidak berfungsi. Ini yang menyebabkan Pesawat terus melaju kencang dan sampai ke ujung runway 07 dan terjatuh dengan posisi miring.

Dalam Kecelakaan ini Beruntung pilot dan kopilot dapat selamat dan langsung dibawa ke ruang PK bandara. Dan UntukSementara, kondisi pesawat Pemkab ini mengalami kerusakan serius pada baling-baling pesawat yang mengalami bengkok. Sedangkan untuk muatan dalam pesawat berupa bahan sembako dalam kondisi aman.

Dan Saat ini pesawat Grand Caravan Langsung dijaga ketat oleh anggota Satgas Paskhas, sebab sayap kiri pesawat masih mengeluarkan bahan bakar avtur. 
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search