Gubernur Papua : Mereka itu Provokator, Saya TAK Pernah Mengeluarkan Pernyataan Terkait Ahok Apalagi Berkianat dari NKRI

- 6:44:00 PM
Gubernur Papua Tegaskan: Mereka Provokator, Saya Tidak Pernah Mengeluarkan Pernyataan Terkait Ahok Apalagi Berkianat dari NKRI

JAKARTA --Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe merasa perlu memberikan klarifikasi berkaitan dengan berita dan meme tentang pernyataannya yang dihubungkan dengan “panasnya” Pilkada DKI Jakarta saat ini.

Gubernur Papua Tegaskan: Mereka Provokator, Saya Tidak Pernah Mengeluarkan Pernyataan Terkait Ahok Apalagi Berkianat dari NKRI

Baca Juga :
Waduh Sudah ada Saksi di Pulau Seribu yang Benarkan Jika Ahok Hina Surah Al Maidah 51 Gubernur Papua: Saya Tidak Pernah Memberikan Pernyataan Berkaitan dengan PILKADA DKI Jakarta

“Saya perlu sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada masyarakat DKI dan masyarakat Papua bahwa saya sama sekali tidak pernah memberikan pernyataan berkaitan dengan Pilkada DKI, apalagi dihubung-hubungkan dengan keinginan agar Papua Merdeka jika Ahok tidak dijinkan jadi Gubernur”. ujar Lukas saat mendampingi Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam kunjungannya ke Provinsi Papua, 17 Okrober 2016.

Lukas Enembe menjadi tidak nyaman dengan semakin viral-nya berita tersebut yang dikhawatirkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dengan baik dan kokoh di Tanah Papua, khususnya di Provinsi Papua.
“sudah berkali-kali saya nyatakan bahwa NKRI harga mati bagi kami di Papua, jadi jangan ada yang mencoba merusak tatanan yang sudah kami bangun dengan baik di tanah ini. Kami tidak berpikir untuk merdeka, tapi saat ini kami hanya fokus pada bagaimana cara mensejahterakan rakyat yang hidup di atas tanah ini. ” tegas Enembe.

Gubernur melanjutkan bahwa kami bersama dengan rakyat Papua sangat senang dan gembira, Pemerintahan saat ini yang di pimpin oleh Bapak Jokowi sangat focus dalam membangun Papua.

Sudah berkali-kali Pak Jokowi berkunjung ke Provinsi Papua dan ini menunjukkan bahwa beliau sangat ingin pembangunan Papua dapat berjalan dengan cepat, sambung Lukas Enembe.

Saya tidak punya waktu untuk mengurusi soal Provinsi lain, apalagi soal DKI yang tentunya punya karakter permasalahan yang jauh berbeda dengan Papua.

Saya hanya ingin focus bagaimana caranya membangun Papua menjadi lebih baik. Makanya saya tidak akan berhenti berjuang untuk melakukan perubahan terhadap Undang-undang No 21 tahun 2001, karena kunci menuju kesejahteraan rakyat papua adalah dengan melakukan perubahan Undang-undang tersebut.

Sebagaimana yang berkembang saat ini, telah beredar berita dan meme seakan-akan Gubernur Papua memberikan pernyataan yang berkaitan dengan Pilkada DKI, yang menekankan bahwa “Kalau Non Muslim tidak boleh jadi Gubernur DKI atau Presiden Indonesia maka biarkan Papua Melanesia Merdeka”.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan bahwa saya, Lukas Enembe, Gubernur Provinsi Papua tidak pernah sama sekali memberikan pernyataan seperti yang berkembang saat ini berkaitan dengan Pilkada DKI. Ini adalah kerjaan orang-orang yang tidak senang dengan apa yang telah kami capai di Papua dan mencoba memecah belah kami dengan saudara-saudara kami yang lain di tanah air Indonesia yang sangat kami cintai” tutup Enembe. [kabarsatu / imi]
Advertisement

13 comments

avatar

setuju pak gubernur... semuga saudara2ku di papua kesejahtetaraan nya meningkat.. amin

avatar

setuju pak gubernur... semuga saudara2ku di papua kesejahtetaraan nya meningkat.. amin

avatar

Setuju ... semoga papua sejahtera ... ,amin

avatar

melakukan semua cara, termasuk fitnah provokasi & menyebarkan fitnah.
inikah cara pak ahok maju? ini yg dibela & dielukan sebagian masy jakarta?

avatar

Setuju Pak Gubernur, PAPUA jangan kaitkan dgn isu Jakarta

avatar

Maju terus papua, semoga lancar progam pembangunannya aamiinn

avatar

Jika menemukan akun2 yang menyebar posting atau penebar perang antar daerah/suku, provokator dan hoax lainnya, simpan!! lalu laporkan dan berikan pada pak polisi, agar dilacak dan segera ditangkap, akun2 palsu sekalipun dapat diketahui sumbernya. Merekalah yang ingin memecah NKRI

avatar

Mantap pak gub fokus majukan papua supaya seimbabg dg prop dijawa, provokator kurang ajar demi bela calon gub dki berani korbankan nkri dg pecah belah propinsi.

avatar

Betul bro, mereka itu orang2 ato penerus kolonial belanda yg ingin ind pecah.

avatar

Sangat disayabgkan, rata2 pendukungnya bodoh halalkan segala cara

avatar

Sangat disayabgkan, rata2 pendukungnya bodoh halalkan segala cara

avatar

Betul bro, mereka itu orang2 ato penerus kolonial belanda yg ingin ind pecah.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search