Arab Saudi VS Terroris Houthi Yaman Saling Rudal, WNI di Qatar Terancam - Commando

- 4:11:00 PM
Arab Saudi VS Terroris Houthi Yaman Saling Rudal, WNI di Qatar Terancam - Commando


C0MANDO.COM - YAMAN – Mungkin Kita Sendiri Bisa melihat kondisi Konflik di kawasan Timur Tengah yang makin lama makin memanas.  Konflik yang terjadi di Timur tengah ini sendiri Tidak hanya terjadi di kawasan Suriah, Namun Perlawanan dari kelompok pemberontak Houthi di Yaman VS Arab Saudi belakangan ini makin gencar melakukan serangan rudal balistik. Melihat kondisi situasi yang semakin buruk ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Qatar menyatakan kekhawatirannya.

Arab Saudi VS Terroris Houthi Yaman Saling Rudal, WNI di Qatar Terancam - Commando

“Adanya berbagai teror dan serangan yang menggunakan rudal balistik yang ditujukan ke Kota Khamis Musheit dan Jizan di Arab Saudi menimbulkan kekhawatiran adanya kemungkinan terjadi eskalasi memburuknya kondisi keamanan di kawasan (Timur Tengah). Khususnya Qatar yang berbatasan langsung dengan Saudi (di selatan),” terang Duta Besar RI di Doha, Marsekal Madya TNI Muhamad Basri Sidehabi Sabtu (15/10/2016).

Kedutaan Besar Republik Indonesia juga mengimbau agar WNI Yang berada disana menjalankan aktivitas sehari-hari dengan meningkatkan kewaspadaan dan selalu mencermati perkembangan situasi keamanan di sekitarnya melalui berbagai sarana. Namun Meskipun begitu, KBRI Juga mengingatkan Warga Negara Indonesia yang berada disana agar tetap tenang dan berkoordinasi dengan pihak keamanan.

Perlu Diketahui jika bahwasannya saat ini Perwakilan Indonesia di Doha sudah melakukan kerja sama dengan tim tanggap darurat dan satgas setempat untuk memantau perkembangan Keamanan warga indonesia disana . Sekiranya keadaan memburuk, tentu para WNI dapat segera diinfokan.

“Berdasarkan pemantauan, situasi di Qatar pada umumnya berjalan normal. Namun terdapat beberapa penjagaan, terutama di kawasan vital, seperti pusat pemerintahan, tempat-tempat ibadah, bandara, stasiun, terminal bus, fasilitas publik, serta pusat perbelanjaan yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat,” tambahnya.

Sebagai Informasi tambahan jika bahwasannya saat ini Jumlah Warga Indonesia Yang tinggal di qatar per 2015 sudah mencapai 43 ribu orang. Berdasarkan informasi dari International Organization for Migration (IOM), para WNI itu utamanya tersebar di Al Khor, Dukhan, Umm Said, Al Shamal, Doha dan daerah di sekitarnya.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search