Wow Memanas .. Pesawat Militer Rusia Dituding Terobos Wilayah Udara Estonia - Commando

- 8:38:00 AM
Wow Memanas .. Pesawat Militer Rusia Dituding Terobos Wilayah Udara Estonia - Commando

C0MANDO.COM - TALLINN - Dikabarkan Jika Kementerian Pertahanan Estonia kini sendang menuduh pesawat militer Rusia menerobos wilayah udara di negaranya pada hari Senin malam kemarin. Ia Menuding Jika Pesawat-pesawat Rusia yang menerobos tersebut secara teratur mendekati atau mengganggu ruang udara negara anggota NATO tersebut.

Wow Memanas .. Pesawat Militer Rusia Dituding Terobos Wilayah Udara Estonia - Commando

Baca Berita Terkini Lainnya :
Mantap Pihak Kepolisian Langsung Tembak Begal Sadis di Mesuji - Commando
Buron Seminggu, Akhirnya Keluarga Begal Berhasil Ditangkap di Lampung - Commando
Luhut Kumpulkan Dirjen Pajak hingga SKK Migas Mau Bahas Apa Kira kira ? - Commando

Dalam sebuah pernyataan yang dilontarkan oleh Kementerian Pertahanan Estonia menyebutkan jika pesawat angkut militer Rusia, Antonov An-72, tersebut melintas di kawasan Pulau Vaindloo, di Laut Baltik selama sekitar 90 detik pada pukul 18.23 waktu setempat, Pada Senin malam.

Kementrian Pertahanan Estonia Juga Menyebutkan Jika Pilot Rusia, mengabaikan petugas kontrol lalu lintas udara Estonia walau transponder pesawat sudah diaktifkan.

Perlu Diketahui Jika Tuduhan Estonia ini adalah Tuduhan yang terbaru dari serangkaian perseteruan yang terjadi antara anggota NATO dengan Rusia di kawasan Baltik. Perlu Juga Diketahui Jika Kedua belah pihak sering kali saling tuduh dan tidak mengaktifkan transponder, di mana rata-rata pesawat Rusia dilengkapi transponder era Soviet yang sulit “dibaca” radar sipil Barat.

Untuk Sementara ini, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov menyebutkan kepada kantor berita Itar-Tass jika bahwasannya tidak ada satupun pesawat Rusia yang terbang di wilayah tersebut seperti yang dituduhkan oleh Estonia.

”Pesawat dari Angkatan Udara Rusia secara teratur melaksanakan penerbangan di atas Laut Baltik, namun rute mereka ketat dalam mematuhi peraturan internasional tentang penggunaan wilayah udara dan perairan netral,” kata Konashenkov, yang dikutip Rabu (7/9/2016).

Bulgaria, yang juga anggota NATO, juga menuduh Rusia melanggar wilayah udaranya sebanyak 10 kali pada Juli 2016. Empat di antaranya dilakukan pesawat militer Rusia.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search