Wow Guna Hadapi China Dan Korut Kini Pemerintahan Jepang Tingkatkan Anggaran Belanja Pertahanan - Commando

- 11:56:00 AM
Wow Guna Hadapi China Dan Korut Kini Pemerintahan Jepang Tingkatkan Anggaran Belanja Pertahanan - Commando

C0MANDO.COM - TOKYO - Saat Ini Dikabarkan Jika Negara Jepang Tengah SIap Untuk Kembali Meninggatkan Anggaran Belanja Untuk Pertahannanya Guna Meningkatkan Kemampuan Jepang Untuk Menentang China Di Kawasan Laut China Timur dan Guna Melindungi Diri Dari Kemungkinan Buruk Di Serang Rudal Dari Korea Utara.

Perlu Diketahui Jika Sebelumnya, Pyongyang Baru Baru ini telah Menunjukan Kemajuan dalam program Rudalnya Pada saat ia melakukan Uji Coba Peluncuran Rudal Balistik Yang Berasal Dari Kapal Selam yang di arahkan Ke Jepang. Hal ini Sendiri Diakibatkan Karena Hubungan Kedua Negara ini Makin Memanas atas klaim rantai kepulauan di Laut China Timur, dimana kedua negara mengklaim berdaulat atasnya juga semakin bertambah panas.

Wow Guna Hadapi China Dan Korut Kini Pemerintahan Jepang Tingkatkan Anggaran Belanja Pertahanan - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Prajurit TNI AL Akan Lakukan Uji Coba Rudal C-705 Dalam Latihan Armada Jaya XXXIV/2016
Datang Ke Malaysia, Luhut Sodorkan Blok East Natuna Pada Petronas - Commando
Luhut Heran harga gas di Negara China dan singapura Jauh lebih murah padahal impor dari Indonesia, Apa Sebab nya Kira kira ? - Commando
Di Skak Warga Rawajati: Liar dari mana? Kalau mau gusur itu Apartemen Kalibata City 

Kementerian Pertahanan Jepang mengumumkan bahwa Kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe memerlukan USD50 miliar dari parlemen. Jika disetujui, 2,3 persen dana itu akan dimasukkan kedalam pengeluaran pertahanan negara. Kementerian Keuangan belum memeriksa permintaan tersebut sebelum dikirim ke legislator .

Salah satu bagian terbesar dari anggaran militer, sekitar USD1 miliar, digunakan untuk meningkatkan kemampuan sistem pertahanan rudal Patriot PAC-3. Peningkatan kemampuan itu meliputi jangkauan dan akurasi untuk penyebaran pada tahun 2020 seperti dilansir dari Russia Today, Kamis (1/9/2016).

Militer Jepang juga ingin mengembangkan kapal selam baru dengan kemampuan pengawasan yang canggih, bekerjasama dengan Amerika Serikat (AS) membuat rudal pencegat generasi baru, membangun 2.000 unit mobile ampibi di dekat Nagasaki, serta mengirim personel tambahan ke Filipina dan negara Asia lainnya.

Selain itu, dana tersebut juga bisa digunakan untuk membeli jet tempur tambahan jenis F-35 Fighter dari AS dan mengembangkan rudal anti kapal yang lebih baik.

Sumber : Sindonews
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search