SHARE ! Wuih Luar Biasa ! Siswa SD Muhammadiyah Gresik Berhasil Ciptakan Robot Pesumo - Commando

- 1:44:00 PM
SHARE Kabar Bahagia ini Agar Orang Berpotensi Di Negeri ini Di Perhatikan Pemerintah ! Wuih Luar Biasa ! Siswa SD Muhammadiyah Gresik Berhasil Ciptakan Robot Pesumo - Commando

C0MANDO.COM - GRESIK - Kabar Gembira Kini Datang dari Kawasan Gresik Dikarenakan Disana ada Siswa Yang Masih Duduk Di Sekolah Dasar (Fadli Rafli Dan Fajrul Falakh) Telah Berhasil Menciptakan Sebuah Robot PESUMO Yang pastinya lincah dan memiliki daya dorong yang kuat. Dan Perlu Juga Diketahui Jika Robot Pesumo Karya Anak Bangsa ini Sendiri Telah Berhasil Menyabet Gelar Juara Di Olimpiade Islamic School Robot Tingkat Nasional.

SHARE Kabar Bahagia ini Agar Orang Berpotensi Di Negeri ini Di Perhatikan Pemerintah ! Wuih Luar Biasa ! Siswa SD Muhammadiyah Gresik Berhasil Ciptakan Robot Pesumo - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya  :
LCS Kembali Memanas Kini Jepang Siapkan Armada Militer Guna Hadapi Korut Dan China 
Guna Hadapi China Dan Korut Kini Pemerintahan Jepang Tingkatkan Anggaran Belanja Pertahanan

Berita Dalam Negeri Terkini :
Warga Rawajati: Liar dari mana? Kalau mau gusur itu Apartemen Kalibata City - Commando
Tak Mampu Kelola Sendiri Datang Ke Malaysia, Luhut Sodorkan Blok East Natuna Pada Petronas 

Karena Hal ini Pihak Sekolah Sangat ingin sekali membantu Mengembangkan Robot Pesumo Tersebut Dengan Memanfaatkan Teknologi Sensor Dikarenakan Robot Tersebut Telah menjadi salah satu bagian dari pendidikan kreatif pada anak didiknya.

Perlu Juga Diketahui Jika Robot Yang Anak SD Muhammadiyah Gresik Ciptakan ini Sangatlah Sederhana dan Memiliki Bobot Seberat 1 Kilogram. Dengan Hanya Memanfaatkan Rangkaian dari Mesin Cannon Ball, Casing Plat Alumunium, Plat Besi dan Batrai, Sudah Bisa Menjadi Tenaga Penggerak Motornya.

Pada Saat Di Wawancarai Rafly Menyebutkan Jika Bahwasannya Robot Ciptaanyya Tersebut Terbilang Ringan dan Pastinya Tahan Terhadap Berbagai macam Benturan. Berkat Kelincahan Robot Tersebut Telah Membuat Mereka Berhasil Menjuarai olimpiade yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Siswa SD Muhammadiyah Gresik itu sengaja memilih bahan baku dari pelat aluminium dan besi agar robot tersebut ringan dan kuat. Selain itu, untuk menyeimbangi digunakan juga joy stick sebagai pengendali robot pesumo.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search