Program Prajurit TNI Peduli Masyarakat, Bantu Rehab Rumah Warga yang Rusak Berat - Commando

- 8:13:00 AM
Program Prajurit TNI Peduli Masyarakat, Bantu Rehab Rumah Warga yang Rusak Berat - Commando

C0MANDO.COM - JOMBANG - Perlu Diketahui Jika Program Kegiatan karya bhakti yang selalu dilaksanakan oleh anggota TNI Adalah Salah Satu tugas dan tanggungjawab Prajurit TNI selaku aparat Komando kewilayahan. Tujuan Utama Dari karya bhakti ini sendiri adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat yang manfaatnya akan langsung bisa dirasakan. Program Kegiatan Karya bhakti ini sendiri selain sebagai sarana membangun sosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik.

Program Prajurit TNI Peduli Masyarakat, Bantu Rehab Rumah Warga yang Rusak Berat - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Sebelum Dilumpuhkan, Anak Buah Santoso sempat Lempar Bom Rakitan - Commando
Seorang Anak Buah Alharhum Santoso Berhasil Dilumpuhkan Senin Kemarin - Commando
Inggris dan Denmark Akui Ikut Serang Pasukan Suriah Jadi Pelindung Teroris Sebenarnya Siapa ?
Tak Tanggung Perangi Narkoba Putri Bangsawan Inggris pun Ditembak Mati dalam Perang Narkoba Di Filipina - Commando

Seperti halnya yang sudah dilaksanakan oleh Koramil 0814/06 Ploso Sedikitnya sebanyak 6 Orang Personel, TNI Dari Kodim 0814/Jombang yang langsung dipimpin oleh Pelda Suwigyo Bati Tuud Koramil 0814/06 Ploso. Bersama dengan warga Desa Dusun Banjar Mlati Desa Jati Banjar Kec. Ploso, Pada Hari Senin 19 September 2016 lalu sudah melaksanakan karya bhakti gotong royong dengan membantu rehab rumah Ibu Jumani Umr (65) serta membuatkan MCK.

Prajurit TNI Bersama dengan warga setempat saling bantu dan bergotong royong membantu membongkar rumah ibu jumani yang akan diperbaiki. Hal ini sendiri dilakukan agar hubungan emosional antara Prajurit TNI dan masyarakat bisa terjalin dengan baik, dimana rakyat berbuat disitu pun Babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan prajurit teritorial dengan masyarakat di wilayah binaan.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Kopka Mahmud Tohari Babinsa Desa Jati Banjar, rumah yang ditempati oleh ibu Jumani ini adalah seorang janda yang Rumah nya tiba tiba ambruk dikarenakan kayu-kayunya keropos Dan Untungnya pada saat kejadian ibu Jumani tidak berada di dalam rumah. “Karena belum ada dana untuk membangunnya kembali, warga dusun berinisiatif untuk membuatkan rumah darurat “.

Alḥamdulillāh pada saaat kunjungan Bapak Bupati Jombang Dr. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko ke desa ini, Kepala Desa Jati Banjar Ibu Sarinah menyampaikan kepada beliau bahwa ada rumah warga yang ambruk dan direspon sama beliau, terbukti hari ini Kepala PU Cipta Karya Ir. Yudi Andrianto M.Si datang dan menyerahkan bantuan kepada Ibu Jumani “, terang babinsa pada saat dilokasi.

Sumber : tni ad
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search