Prajurit TNI Gelar Acara Potong Hewan Kurban yang di Khususkan Untuk Kaum Duafa - Commando

- 3:08:00 PM
Prajurit TNI Gelar Acara Potong Hewan Kurban yang di Khususkan Untuk Kaum Duafa - Commando

C0MANDO.COM - BLITAR. (Senin,12/9/2016). Selepas Melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha Yang Di Imami dan Khotib H. Nikmad Afifah. Mpdi Kepsek MI Perwanida Kota Blitar yang berlokasi di Masjid Al Hidayah Yonif 511/DY Kota Blitar, Dilaporkan Jika Pasukan Yang tergabung dalam Yonif 511/DY beserta keluarga Langsung menyaksikan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban.

Prajurit TNI Gelar Acara Potong Hewan Kurban yang di Khususkan Untuk Kaum Duafa - Commando

Hewan kurban berasal dari Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodi Novianto berupa 1 ekor kambing, Kopda Welly 1 ekor kambing, Kapolres Kabupaten Blitar 1 ekor kambing serta warga Yonif 511/DY 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.  Secara keseluruhan jumlah hewan kurban yang dipotong 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Danyonif Yonif 511/DY Mayor Inf Dodi Novianto mengatakan kurban ini merupakan kewajiban bagi umat Islam dan wujud kepedulian warga Yonif 511/DY kepada sesama terutama terhadap warga yang kurang mampu di sekitar asrama Yonif 511/DY.

Sedangkan Pabintal Yonif 511/DY Kapten Inf Sulistiyono selaku Ketua Panitia menyampaikan hewan kurban ini sebelum disembelih terlebih dahulu diperiksa dari dinas kesehatan dari Kabupaten Blitar baru disembelih dan dibagikan dalam bentuk bungkusan.

Setelah di bungkus daging kurban di bagikan kepada Panti Asuhan Nurul Falah Kecamatan Garum 50 bungkus, Panti Asuhan Ibadurahman Kelurahan Gedog 50 bungkus. Sedangkan Panti Asuhan Desa Minggirsari 50 bungkus, Pondok Pesantren Putri Tarbiyatul Falah Sukorejo Kota Blitar 50 bungkus. Selanjutnya Panti Asuhan Centong Sanan Kulon Kabupaten Blitar 50 bungkus.  Tak ketinggalan para pembantu, tukang bersih-bersih, 7 guru ngaji, umat nasrani serta pedagang 60 bungkus dan warga Jl. Sumba Kota Blitar 50 bungkus.

Sumber : TNI AD
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search