Mantap .. Prajurit TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Perairan Bagan Asahan Sumut - Commando

- 10:18:00 AM
Mantap .. Prajurit TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan 20 TKI Ilegal Tujuan Malaysia di Perairan Bagan Asahan Sumut - Commando

C0MANDO.COM - MEDAN SUMATRA UTARA - Dikabarkan Jika Kemarin Prajurit TNI Angkatan Laut Telah Berhasil menggagalkan penyelundupan sedikitnya 20 orang TKI Ilegal di Kawasan Perairan Bagan Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Menurut Pengakuan Mereka Rencananya Ke 20 Orang TKI Ilegal ini akan dibawa ke Malaysia.

Terkait Dengan Hal ini Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Teguh Prasetya memberikan komentar dan menyebutkan Jika, penggagalan penyelundupan tersebut berhasil dilakukan pada hari Jumat (2/9/2016) siang kemarin.


Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Pemerintahan China Desak Jokowi Untuk Segera Muluskan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung 
Pemberontak Suriah Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Kawasan Hama - Commando
China Pamerkan Kekuatan Militer Di Laut China Selatan AS Murka Dan Desak China Hentikan Unjuk Kekuatan di LCS - Commando

"Ke-20 TKI tersebut dengan rincian 14 orang pria, 5 wanita dan seorang balita perempuan," kata Teguh dalam keterangannya.

Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan, Letkol Laut (P) Teguh Prasetya menjelaskan dengan rinci detik detik penggagalan tersebut dilakukan bermula pada saat pihaknya tengah melakukan operasi rutin di wilayah Perairan Bagan Asahan, Sumut. Pada Saat Prajurit Sedang melakukan patroli, petugas melihat satu unit kapal mencurigakan.

Pada Saat Melaksanakan pemeriksaan, Prajurit TNI AL Yang bertugas mendapati seorang nahkoda berinisial SI. yang membawa sedikitnya 20 orang TKI ilegal.

"TKI tersebut ternyata akan dibawa ke Malaysia. Kapal pembawa TKI itu kemudian kita amankan di Pos Kamla Bagan Asahan untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara, para TKI itu akan diserahkan ke pihak imigrasi untuk diproses," tutur Teguh.

"Operasi diwilayah Tanjungbalai Asahan akan terus dilaksanakan guna menindak segala jenis pelanggaran di laut," tutupnya.

Sumber : Detik

Edited by admin
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search