Hem .. Para Pemberontak Suriah Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Kawasan Hama - Commando

- 8:36:00 AM
Hem .. Para Pemberontak Suriah Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Kawasan Hama - Commando


C0MANDO.COM - DAMASKUS - Dilaporkan Jika Para Pemberontak Di Suriah Telah menembak jatuh helikopter Milik Militer Rusia Di Kawasan Hama dengan Menggunakan rudal TOW. Perlu Diketahui Jika Bahwasannya Kelompok pemberontak Suriah ini sedang gencar gencarnya melakukan Berbagai serangan Di provinsi Hama, yang di kenal sebagai salah satu daerah strategis yang penting bagi Pemerintahan Presiden Bashar al-Assad Suriah.

Hem .. Para Pemberontak Suriah Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Kawasan Hama - Commando

Baca Juga berita Terkini Lainnya :
Menko Luhut 'Adu Mulut' dengan Anggota Komisi VII Terkait Freeport - Commando
Air Mata Veteran Perang Kemerdekaan di Penggusuran Rawajati - Commando
Rumahnya Ikut Tergusur Veteran : Pemerintah Sekarang ini Mirip Kolonial Belanda - Commando
Oknum Polisi Gelar Razia Bodong 2 Jam Dapat 5 Juta Ketauan Propam Diringkus Deh jadinya

Diketahui Jika Kelompok pemberontak yang berhasil menghancurkan helikopter tersebut adalah kelompok Mujahidin Jaish al-Azza, yang masih dalam bagian dari aliansi Tentara Pembebasan Suriah atau lebih dikenal dengan nama (FSA), dalam sebuah pernyataannya mereka telah menjelaskan jika bahwasannya mereka "menghancurkan helikopter Rusia" di dekat desa Rahbat al-Khattab. Desa tersebut berlokasi sekitar 5 km barat laut dari daerah pinggiran kota Hama yang saat ini masih dalam kendali pemerintah Suriah.

Bahkan Para Mujahidin Jaish al-Azza juga merilis video yang direkam secara online dalam video tersebut menunjukkan dengan jelas jika ada sebuah helikopter meledak dan terbakar. Asap hitam pekat langsung membumbung tinggi pada saat helikopter tersebut mendarat. Hal ini juga menunjukkan pemberontak meluncurkan rudal TOW untuk menghancurkan helikopter tersebut disitir dari Reuters, Sabtu (3/9/2016).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Bertugas memonitor Perang  yang telah terjadi selama lima tahun terakhir di Suriah, menyebutkan jika sebuah helikopter yang diyakini kepunyaan Rusia yang hancur di hantam roket Pada saat mendarat tersebut menyebutkan jika nasib awak tidak diketahui.

Terkait dengan Musibah ini Para pejabat pertahanan Rusia untuk saat ini tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar. Rusia Sendiri sudah ikut campur tangan dalam konflik Suriah pada bulan September tahun lalu, dengan satu tujuan yakni mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad setelah pemberontak mengambil sebagian besar wilayah di musim panas.

Sejak meluncurkan serangan di Hama, pedesaan sebalah utara awal pekan ini, pemberontak telah menguasai sejumlah kota dan desa. Daerah yang ditargetkan dihuni oleh orang-orang Kristen dan Alawi yang setia kepada pemerintah dan dekat dengan jantung gunung sekte pendukung Assad, Alawite.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search