China Pamerkan Kekuatan Militer Di Laut China Selatan AS Murka Dan Desak China Hentikan Unjuk Kekuatan di LCS - Commando

- 10:05:00 AM
China Pamerkan Kekuatan Militer Di Laut China Selatan AS Murka Dan Desak China Hentikan Unjuk Kekuatan di LCS - Commando

C0MANDO.COM - AMERIKA SERIKAT - Dikabarkan Jika Saat ini Presiden Amerika Serikat Barack Obama Menyatakan Jika Seharusnya Negara China Harus Menjadi Sebuah Kekuatan yang lebih bertanggung jawab karena peranannya kini berpengaruh untuk keuntungan Global. Bahkan Presiden Amerika ini Juga mendesak China Agar Menghindari Pamer Kekuatan dalam sengketa dengan negara negara yang lebih kecil di laut china selatan karena bisa berdampak buruk.


Baca Berita Terkini Lainnya :
Pemberontak Suriah Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Kawasan Hama - Commando
Menko Luhut 'Adu Mulut' dengan Anggota Komisi VII Terkait Freeport - Commando
Pemerintahan China Desak Jokowi Untuk Segera Muluskan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung 

Pada Saat Obama Mengisi Wawancara CNN Ia Menyebutkan Jika Bahwasannya Amerika Serikat Sangat mendukung kebangkitan damai China Namun China Juga Harus mengekui jika dengan meningkatnya kekuatan maka harus di iringi dengan tanggung jawab.

"Jika Anda menandatangani perjanjian yang menyerukan untuk tunduk pada arbitrase internasional terhadap isu-isu maritim, fakta bahwa Anda lebih besar dari Filipina atau Vietnam atau negara lain bukan alasan bagi Anda untuk pergi berkeliling dan melenturkan otot-otot Anda. Anda harus mematuhi hukum internasional," kata Obama seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (3/9/2016).

Sebelumnya Juga Diketahui Jika Presiden AS Barack Obama Sudah Berulang kali Mendesak CHINA untuk mengikat dirinya terhadap aturan dan norma-norma internasional yang sudah di setujui bersama untuk membantu membangun tatanan internasional yang kuat.

"Dimana kita melihat mereka melanggar aturan dan norma-norma internasional, seperti yang telah kita lihat dalam beberapa kasus di Laut China Selatan atau dalam beberapa perilaku mereka ketika terkait kebijakan ekonomi, kami sudah sangat tegas. Dan kami sudah menunjukkan kepada mereka akan ada konsekuensi," tutur Obama.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search