Wuih Karena Jepang Ikut Usik Kawasan Laut China Selatan, China Ancam Perangi Jepang

- 8:11:00 AM
Wuih Karena Jepang Ikut Usik Kawasan Laut China Selatan, China Ancam Perangi Jepang - Commando

C0MANDO.COM - JAPAN- Negeri Tirai Bantu (CHINA) Melayangkann Ancaman Kepada Jepang jika bahwasannya Negara China Akan Menyerang Jepang Jika Jepang terus bertahan dengan sikapnya terkait dengan sengketa di Kawasan Laut China Selatan. Bahkan Disebutkan Juga Jika Para pejabat China sudah melayangkan peringatan tersebut kepada seorang pejabat tinggi Negara Jepang.

Wuih Karena Jepang Ikut Usik Kawasan Laut China Selatan, China Ancam Perangi Jepang - Commando

Baca Juga Berita Terkait :

China Diam Diam Bangun Dermaga Kapal Perang di Laut China Timur Walau pada Akhirnya Ketahuan Juga - Commando

Sesuai dengan Informasi yang berhasil kami himpun dari sumber-sumber diplomatik, yang dikutip oleh kantor berita Jepang Kyodo, Jika Bahwasannya duta besar Negara China untuk Jepang yang bernama Cheng Yonghua sudah menyatakan jika Bahwasannya Negara Jepang Sudah melewati 'garis batas' jika kapal Jepang ikut dalam operasi kebebasan navigasi Amerika Serikat (AS) di Kawasan Laut China Selatan.

Tak Cukup Sampai disana Duta Besar China Untuk Jepang Juga Menambahkan Jika Negara China tidak akan Pernah ragu untuk mengambil tindakan militer. seperti yang sudah dikutip seorang pejabat Jepang, menyebutkan Jika China tidak akan mengakui isu-isu kedaulatan dan tidak takut dengan provokasi militer seperti dikutip dari IB Times, Senin (22/8/2016).

Peringatan keras yang dilontarkan oleh China ini sendiri diduga sudah terjadi semenjak Juni lalu pada puncaknya ketegangan teritorial dengan negara lain. Pemicunya Sendiri adalah putusan pengadilan arbitrase internasional yang menolak klaimkedaulatan unilateral China di kawasan itu terkait kasus yang diajukan oleh Filipina.

Jepang dan China tidak terlibat dalam sengketa di LCS. Meski begitu, kedua negara bersitegang dalam sengketa wilayah di Laut China Timur. Keduanya terlibat dalam sengketa kepulauan Senkaku.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search