Wow .. Negara Rusia Membeli Alutsista Buatan Indonesia - Commando

- 12:34:00 PM
Wow .. Negara Rusia Membeli Alutsista Buatan Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Sejumlah siswa Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI berkunjung ke PT Lundin Industry Invest (LII), beberapa waktu yang lalu untuk melihat proses pembuatan kapal perang. Sekolah Staf dan Komanto TNI ini menilai, Jika pabrik kapal perang yang berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki reputasi cukup bagus di bidangnya, dan Sangat layak Untuk Menjadi rujukan. Dikarenakan Diketahui Jika PT Lundin Industry Invest telah sukses memproduksi kapal siluman dan anti teroris berkualitas Eropa.

Wow .. Negara Rusia Membeli Alutsista Buatan Indonesia - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Diduga Rem Blong Truk Marinir Pengangkut Tank Alami Kecelakaan Di Salatiga - Commando
Ditempatkan Di Luar Tenda, Veteran : "Ndak Apa, Kami Di Belakang Saja". Dengan Wajah Sendu 
Panglima TNI Mendapat Banyak Desakan Untuk Segera Copot Danlanud Soewondo - Commando


Dan Kabar Bahagianya Ternyata PT Lundin Industry Invest ini sendiri sudah  melayani pesanan kapal dari berbagai negara diseluruh dunia khususnya Asia seperti : Negara Jiran Malaysia, Thailand, Bahkan Australia, serta beberapa negara di Benua Eropa Pun ikut memesan Kapal Siluman ini salah satunya negara Rusia.

Kapal perang pertama yang diproduksi perusahaan John Lundin (47) asal Swedia dan Lizza Lundin (46) asli Banyuwangi ini, adalah X2K Interseptor RIB, kapal cepat berbahan komposit dengan panjang 11,3 meter serta kecepatan 50 knot.

Uji coba X2K Interseptor RIB dilakukan pada 2006 silam. Kapal X2K dilirik Malasyia dan langsung memesan enam unit. Medio 2007, PT LII menjalin kerja sama dengan TNI-AL untuk pembuatan kapal patroli cepat jenis Combat Catamaran X38. Kapal ini didesain dapat beroperasi di perairan dangkal dan memiliki panjang 12,4 meter dengan kecepatan jelajah 40 knot.

Hingga kini, alutsista yang berhasil diproduksi PT LII antara lain; X2K Interceptor RIB, X2K Special OPS RIB, X2K Special Forces RIB, X10 RIB, X38 Combat Cat, Special Ops Cat, Fast Missile Patrol Vessel (FMPV) Trimaran dan X18 Fire Support Vessel (FSV).

Menurut Presiden Direktur PT LII, John Ivar Alan Lundin, model X2K merupakan kapal perang anti teroris dan diminati beberapa negara seperti: Malaysia, Brunei Darussalam dan Indonesia. Bahkan Rusia ikut memesan. “Kita telah memproduksi banyak untuk tipe X2K. Malaysia, Brunei, Indonesia kami buatkan 15 unit, kalau Rusia baru satu,” ujar Jhon Lundin (12/8/2016).
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search