Ternyata Selepas Arcandra Dipecat, Menko Luhut Panjaitan Jadi Plt Menteri ESDM

- 9:38:00 AM
Ternyata Selepas Arcandra Dipecat, Menko Luhut Panjaitan Jadi Plt Menteri ESDM - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Dikabarkan Telah Resmi memberhentikan Arcandra Tahar dari posisi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Sebagai Gantinya, Presiden Langsung menunjuk Menko Maritim Luhut Panjaitan sebagai Plt Menteri ESDM.

"Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, Presiden memutuskan untuk memberhentikan Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Negara, Senin (15/8/2016).

Ternyata Selepas Arcandra Dipecat, Menko Luhut Panjaitan Jadi Plt Menteri ESDM - Commando

Baca Berita Terkait :
Menko Luhut Siap Habisi Pengganggu Menteri Arcandra - Commando
Presiden Berhentikan Arcandra Tahar dari Posisi Menteri ESDM - Commando


Sebagai Pengganti  Arcandra Presiden Telah menunjuk Menko Luhut Panjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM  Sampai Pengangkatan Mentri ESDM Yang Baru.

"Efektif diberhentikan mulai besok pagi," ungkap dia.

Perlu Diketahui Juga Jika Beberapa hari ini Indonesia Dihebohkan Dengan ISU jika Arcandra pernah menjadi warga negara Amerika Serikat dan memiliki paspor negara tersebut.

Sebelumnya Arcandra menegaskan masih memegang paspor Indonesia. Hal tersebut menjadi bukti dirinya masih merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

Penegasan ini sebagai bentuk bantahan kabar yang menyebutkan dirinya sudah menjadi Warga Negara Amerika Serikat, melalui proses naturalisasi pada Maret 2012 dengan diambilnya oath of allegiance atau sumpah setia kepada negara Amerika Serikat.

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Kepergok Nyabu Anggota Satpol PP Ditangkap - Commando
Bekingi Peredaran Sabu, Kanit Narkoba Polresta Palembang Ditembak Polisi - Commando

Candra memastikan masih menjadi WNI meski telah bermukim dan berkarir di Amerika Serikat selama 20 tahun. Bahkan dia menegaskan bukti paspor Indonesia yang dapat dibuktikan validitasnya.

"Saya masih pegang paspor Indonesia, masih valid," tuturnya beberapa hari lalu.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search