Sebarkan Jangan Sampai Jatuh Ke Tangan Asing ! 30 Ribu Hektare Lahan di Bengkulu Ternyata Mengandung Emas

- 2:33:00 PM
Lebih Baik Dikelola Sendiri Karena Orang Indonesia Pun Banyak Yang Pintar Tinggal Didukung Saja Pemerintah Pusat ! Sebarkan Kawan Jangan Sampai Kekayaan Indonesia Kembali Jatuh Ke Tangan Asing Seperti Di Papua ! 30 Ribu Hektare Lahan di Bengkulu Ternyata Mengandung Emas - Commando

C0MANDO.COM - BENGKULU - Di Informasikan Jika Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kawasan Provinsi Bengkulu, Oktaviano telah mengungkapkan Jika Bahwasannya, Lahan Seluas 30 ribu hektare (Ha) di Kawasan Kabupaten Seluma terdapat kandungan kadar emas.


Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Maling Ikan di Kawasan Perairan Indonesia, 9 Warga Singapura Berhasil Diringkus TNI AL 
Jika Harga Rokok Jadi Naik Maka Akan Picu Peningkatan Inflasi Di Indonesia - Commando
Lagi Lagi TNI AL Menangkap Kapal Malaysia Karena Langgar Batas Wilayah - Commando
Menhan Indonesia Sebut : Markas Besar Abu Sayyaf Berada di dalam Tanah- Commando

Dari luasan tersebut, vien atau batang yang mengandung urat emas terdapat di kawasan hutan lindung di wilayah itu. Sementara lahan di belakang rumah atau pemukiman di salah satu kecamatan di Seluma juga terdapat urat emas.

''Dari 30 ribu hektare itu yang banyak mengandung kadar emas atau batang emas di hutan lindung,'' kata Okto, Selasa (23/8/2016).

Pertambangan emas di lokasi hutan lindung hingga kini belum mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Rencananya, lokasi pertambangan yang masuk dalam kawasan hutan lindung itu nantinya akan menggunakan izin pakai lahan. Saat ini, terang dia, sudah ada salah satu perusahaan yang ingin mengurus kelengkapan tersebut. Dalam arti untuk menggarap lahan menjadi pertambangan emas. ''Tapi itu masih menunggu rekomendasi dan izin eksplorasi,'' pungkasnya.

Sumber : Okezone
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search