Perlahan Tapi Pasti Kini Beberapa Daerah Perbatasan RI-Malaysia Dapat Listrik 24 Jam dari PLN - Commando

- 8:47:00 AM
Perlahan Tapi Pasti Kini Beberapa Daerah Perbatasan RI-Malaysia Dapat Listrik 24 Jam dari PLN - Commando

C0MANDO.COM - KALTIM - Komitmen Pemerintah Guna Menerangi Seluruh Nusantara Kini Kembali Di Wujudkan dengan Bukti Pengomperasian Listrik 24 Jam Di Beberapa Wilayah Perbatasan Negara Republik Indonesia - Malaysia.

Seperti yang diketahui Sebelumnya Jika Jelang Peringatan HUT Indonesia yang ke  71 masyarakat di dua desa di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, yakni Long Bagun dan Ujoh Bilang, Secepatnya Akan segera menikmati aliran listrik selama 24 jam penuh dari PLN.

Perlahan Tapi Pasti Kini Beberapa Daerah Perbatasan RI-Malaysia Dapat Listrik 24 Jam dari PLN - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainnya Yang Kami rekomendasikan :
Mantap .. Bandar Narkoba Asal Malaysia Ditembak Mati Karena Melawan Saat Di Tangkap
Wuih Karena Jepang Ikut Usik Kawasan Laut China Selatan, China Ancam Perangi Jepang
China Diam Diam Bangun Dermaga Kapal Perang di Laut China Timur Walau pada Akhirnya Ketahuan Juga - Commando

Hal ini Dapat Terwujud Dikarenakan Telah Selesainya Pembangunan Jaringan Listrik 20 kV Dengan Tujuan Didistribusikan Ke 2 Desa Di Kawasan Perbatasan Tersebut.

"Persiapan demi persiapan saat ini sedang kita rangkai agar semuanya berjalan lancar seperti yang diharapkan semua pihak. Bukan hanya pembangkitnya saja yang harus siap, tetapi juga kesiapan jaringan dan sumber daya manusia untuk menunjang operasi listrik selama 24 jam," jelas General Manager PLN Wilayah Kalimantan Timur & Utara, Tohari Hadiat, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Bahkan General Manager PLN Wilayah Kalimantan Timur & Utara, Tohari Hadiat Sendiri Menambahkan Jika Bahwasannya PLN Akan Terus Melakukan Pemeliharaan Berjangka Untuk Distribusi Aliran Listrik dan Trafo yang akan mendukung operasi listrik 24 jam.

Dan Jika Dilihat dari sisi bahan bakar, pasokan BBM yang Dulu Tersedia Hanya 25 kL (kilo liter) kini sudah ditingkatkan menjadi 35 kL. Sementara untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat, PLN Sendiri Telah Berjanji akan menambah jumlah pegawai di lokasi setempat.

PLN Area Samarinda dan PLN Rayon Melak, sebagai unit yang bersentuhan langsung dengan kedua desa tersebut telah melakukan sosialisasi di Long Bagun untuk menghimpun dukungan masyarakat terhadap rencana pengoperasian listrik 24 jam ini.

Salah satunya, PLN membutuhkan dukungan masyarakat untuk melakukan migrasi dari pasca bayar menjadi prabayar. Hal ini ditujukan agar pelanggan lebih leluasa untuk mengatur penggunaan listriknya sendiri sesuai dengan kebutuhannya.

Dan Untuk Rencana Kedepannya PLN Sendiri Sudah Merencanakan Jika operasinya listrik 24 jam ini sendiri akan ditularkan ke desa-desa lain yang berada di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu yang masih belum menyala selama 24 jam. Dan Perlu Diketahui Jika Bahwasannya Rencana pembangunan jaringan dan gardu distribusi di desa-desa Kabupaten Mahakam Ulu saat ini tengah dilakukan.

Sumber : Detik.com
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search