Peringati Kemerdekaan TNI Akan Bangun Monumen Garuda Di Pulau Enggano - Commando

- 2:49:00 PM
Peringati Kemerdekaan TNI Akan Bangun Monumen Garuda Di Pulau Enggano - Commando

C0MANDO.COM - BENGKULU - Ikut Memeriahkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia TNI Sudah Berencana Akan Membangun Sebuah Monumen Garuda Di Kawasan Pulau Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. Perlu Diketahui Jika Pulau Enggano ini Merupakan salah satu dari Banyak Nya Pulau Terluar yang berlokasi di Tengah Samudra Hindia.

Peringati Kemerdekaan TNI Akan Bangun Monumen Garuda Di Pulau Enggano - Commando

Baca Juga :
Mahfud MD : Ada Koruptor yang Buka Kantor di Penjara ! Waduh Kok bisa ya ? - Commando
Boikot Amerika, Turki dan Rusia Sepakat Tidak Gunakan US Dollar Dalam Transaksi Perdagangan

Danrem 041/Garuda Emas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad Menjelaskan Jika Monumen Tersebut Sengaja Di Bangun Untuk Dijadikan Simbol Pulau Enggano Tersebut yang menjelaskan jika Pulau Tersebut adalah salah satu pulau yang masih dalam naungan Negara Republik Indonesia.

''Kita bersama-sama masyarakat Enggano akan menjaga kepulauan ini. Sebab ini wilayah NKRI. Jadi, harus ada simbol tugu dan ciri khas di sini (Enggano),''  Minggu (14/8/2016).

Selain simbol NKRI, tambah Andi, tugu tersebut juga bisa dijadikan daya ingat wisatawan yang ingin berkunjung ke Enggano dengan jarak tempuh sekira 12 jam pelayaran dari Kota Bengkulu atau sekira 175 kilometer. ''Kita pasang tugu di tempat yang strategis, dan bisa dijangkau oleh wisatawan,'' pungkas Andi.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search